Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Empat Kamera Pertama Samsung Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 05/09/2018, 07:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS. com - Samsung bakal merilis sebuah smartphone yang memiliki empat kamera. Setidaknya begitu yang diindikasikan seorang pembocor dengan nama akun Twitter @universeice.

Tak banyak informasi lain yang diungkap, hanya ancang-ancang waktu peluncuran yang disebut pada akhir tahun ini. Jika benar, smartphone itu disebut bukan termasuk jejeran flagship.

Sebab, flagship Samsung selama ini dilahirkan melalui seri Galaxy S dan Galaxy Note. Baru-baru ini, Galaxy Note 9 termutakhir sudah dirilis. Galaxy S terbaru pun masih harus menunggu hingga awal 2019, sesuai rekam jejak yang sudah-sudah.


Bisa saja smartphone Samsung dengan empat kamera hadir melalui seri Galaxy A, paling gampang diasumsikan adalah Galaxy A9 (2019). Hingga kini Samsung masih enggan membicarakannya.

Baca juga: Resmi, Oppo R17 Pro Punya Dua Baterai dan Tiga Kamera Belakang

Jika informasi ini benar, agaknya evolusi kamera pada smartphone semakin signifikan perkembangannya. Rasanya baru beberapa saat lalu kamera ganda (dual-camera) menjadi tren dan kemewahan bagi smartphone premium.

Kini, kamera ganda seakan menjadi standar layak pada sebuah smartphone, dari premium hingga menengah ke bawah. Vendor pun mulai mengaplikasikan kamera trio (triple camera), dan mungkin sebentar lagi empat kamera.

Terlepas dari harapan-harapan netizen soal smartphone berkamera empat, ada teori lain yang tak bisa dilupakan. Bisa saja empat kamera yang dimaksud @universeice adalah total, yakni dua kamera selfie dan dua kamera belakang.

Benar atau tidaknya belum ada yang bisa memastikan. Kita tunggu saja hingga smartphone ini benar-benar meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com