Cara Telepon Gratis Telkomsel, XL, dan Indosat di Lokasi Gempa Palu

Kompas.com - 02/10/2018, 10:52 WIB
Lokasi gempa bermagnitudo 7,7 yang mengguncang Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). GOOGLE MAPLokasi gempa bermagnitudo 7,7 yang mengguncang Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejumlah pperator seluler di Indonesia menyediakan layanan telepon dan SMS gratis bagi pelanggan di Sulawesi Tengah, menyusul bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Donggala, Palu, dan sekitarnya pekan lalu.

Tiga operator seluler utama yang memberikan layanan telepon dan SMS gratis ini adalah Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo.

Telkomsel

Operator Telkomsel melalui akun Instagram resminya mengunggah pengumuman gratis menelepon ke semua operator selama satu pekan bagi pelanggan di Palu dan Donggala.

Telepon gratis seminggu ini memiliki kuota 50 menit percakapan dan 200 SMS. Pengguna bisa mengaktifkan melalui dua cara.

Pertama yakni melalui kode USSD *888*20#, dan kedua adalah dengan mengirim SMS dengan format SULTENG ke nomor 8999.   

Baca juga: Ini Daftar Lokasi WiFi dan Telepon Gratis di Palu dan Sekitarnya

XL Axiata

Sementara operator XL Axiata memberikan layanan gratis menelepon dan SMS ke sesama XL, serta gratis menelepon 10 menit dan 10 SMS ke operator lain.

Selain itu, XL juga memberikan paket data  internet gratis dengan kuota 500 MB. Paket-paket ini berlaku selama dua hari, khusus untuk pelanggan di Sulawesi tengah.

Untuk mengaktifkannya, pelanggan XL bisa menggunakan kode USSD *505#.

Indosat Ooredoo

Para pelanggan Indosat yang berada di wilayah Sulawesi Tengah bisa melakukan panggilan telepon dan SMS gratis ke semua operator, tanpa perlu mendaftar paket tertentu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X