Kompas.com - 05/10/2018, 06:35 WIB
Integrasi Google Maps dengan Spotify. GoogleIntegrasi Google Maps dengan Spotify.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Mengikuti Waze yang telah melakukan hal serupa pada  2017, Google pekan ini mengumumkan integrasi Google Maps dengan penyedia layanan streaming musik pihak ketiga, termasuk Spotify.

Dengan demikian, pengguna Google Maps pun sekarang bisa memutar musik Spotify langsung dari aplikasi Google Maps untuk menemani berkendara, tanpa harus membuka aplikasi Spotify secara terpisah.

Integrasi Google Maps dan Spotify dimaksudkan agar pengguna bisa lebih berkonsentrasi saat berkendara, alih-alih fokusnya terganggu karena bolak-balik aplikasi peta dan musik.

Selain Spotify, layanan streaming musik lain yang turut didukung oleh Google Maps adalah Apple Music dan Google Play Music.

Lalu, bagaimana cara memutar musik dari aplikasi Google Maps? Ikuti langkah-langkahnya, seperti dirangkum KompasTekno dari Digit.in, Jumat (5/10/2018) berikut ini.

Opsi untuk mengaktifkan streaming musik di aplikasi Google Maps. KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Opsi untuk mengaktifkan streaming musik di aplikasi Google Maps.
1. Pertama-tama, pasang dulu aplikasi streaming musk yang dikehendaki di ponsel.

Perbarui juga aplikasi Google Maps ke versi 9.87.3 atau yang lebih baru untuk Android, dan versi 5.1 atau yang lebih baru untuk iOS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, buka menu Settings pada Google Maps, lalu aktifkan opsi "show media playback controls".


Pilihan aplikasi streaming musik yang bisa diintegrasikan ke Google Maps. KOMPAS.com/ BILL CLINTEN Pilihan aplikasi streaming musik yang bisa diintegrasikan ke Google Maps.
2. Tidak lama, akan muncul pop-up pilihan aplikasi yang tersedia pada perangkat, yakni Spotify, Google Play Music, atau Apple Music tadi.

Silakan pilih aplikasi streaming musk yang dikehendaki.

 

 

 

 

 

 

Halaman:


Sumber digit.in
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.