Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Dikeluhkan Tidak Dapat Diakses Pagi Ini

Kompas.com - 17/10/2018, 08:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Layanan berbagi video, YouTube, tak bisa diakses alias down sejak pagi ini, Rabu (17/10/2018), sekitar pukul 08.00 WIB.

Insiden ini bisa dibilang mengejutkan karena YouTube sebelumnya tak pernah mengalami error total.

Mulanya gangguan ini hanya menimpa YouTube versi desktop atau situs web. Ketika pengguna mengunjungi situs YouTube, ada pemberitahuan bahwa layanan mengalami gangguan.

“Gangguan server internal 500. Maaf, ada yang salah. Tim kami berusaha memperbaikinya,” seperti itu tercantum pada layanan YouTube.

YouTube gangguan.YouTube YouTube gangguan.

Pengguna masih bisa melihat template video di tab “Recommended”. Namun, YouTube sama sekali tak bisa memutar video tersebut. Setelah beberapa saat, akses via aplikasi mobile pun tak bisa diakses.

Berdasarkan situs DownDetector, laporan soal gangguan YouTube tersebar dari berbagai pelosok dunia. Yang paling banyak datang dari Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, Inggris, dan Australia.

Pengguna asal Indonesia pun turut mengeluhkan masalah tumbangnya YouTube. Mereka banyak mengeluhkannya di Twitter.

Baca juga: Ini Penyebab Layanan Facebook dkk Tumbang Dini Hari Tadi

Hingga kini YouTube belum angkat bicara terkait detail gangguan yang dialami. Para netizen pun terus membanjiri linimasa dengan keluhan.

Update: YouTube berangsur pulih dan kembali menampilkan video baik di website dan aplikasi pada Rabu pagi, sekitar pukul 9.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com