Kompas.com - 26/11/2018, 18:11 WIB
President and CEO of IT & Mobile Communication Division dari Samsung Electronics, DJ Koh saat meluncurkan Galaxy A7 (2018) dan A9 di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia. Wahyunanda Kusuma/KOMPAS.comPresident and CEO of IT & Mobile Communication Division dari Samsung Electronics, DJ Koh saat meluncurkan Galaxy A7 (2018) dan A9 di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah  kamera ganda (dual-camera), kini tren smartphone mulai mengarah ke tiga kamera. Beberapa vendor seperti Huawei, LG, dan Samsung, telah mengimplementasikannya di seri menengah maupun flagship.

Kendati begitu, Oppo masih enggan ikut arus. Pabrikan China itu baru saja merilis seri Oppo A7 dengan desain poni mungil bak tetesan air (waterdrop notch) dan baterai jumbo.

Namun, kameranya masih mengandalkan dua lensa. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pihaknya tak bakal pakai tripple camera kalau inovasi yang ditawarkan tak signifikan.

"Tiga kamera akan membuat smartphone semakin mahal, itu bukan tujuan kami. Lagi pula kalau inovasinya cuma sebatas wide-angle, itu kan bukan hal yang baru," kata dia, Senin (26/11/2018), usai peluncuran Oppo A7.

"Kami selalu mau memenuhi kebutuhan pasar umum, jadi fitur yang kami tawarkan juga relevan," ia menambahkan.

Pada Oppo A7 sendiri, fitur yang digarisbawahi adalah baterai jumbo 4.230 mAh yang dilengkapi sistem manajemen berbasis kecerdasan buatan. Tujuannya meningkatkan pengalaman pengguna menjajal smartphone tanpa harus ruwet mengisi daya berkali-kali.

Oppo A7 dengan kamera ganda dan sensor sidik jari di punggung.KOMPAS.com/Fatimah Kartini Bohang Oppo A7 dengan kamera ganda dan sensor sidik jari di punggung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Aryo, kemampuan kamera Oppo sudah menjadi top of mind masyarakat. Karenanya, ke depan Oppo bakal lebih gencar mempromosikan inovasi di sektor lain, salah satunya baterai.

"Kami akan lebih banyak ngomongin VOOC (fitur pengisian daya cepat Oppo) dan benerin kapasitas baterai," ia berujar.

Oppo A7 menggunakan prosesor Snapdragon 450, RAM 4GB, memori 64GB, kamera ganda 16 megapiksel dan 2 megapiksel, serta kamera selfie 16 megapiksel.

Smartphone ini tersedia dalam warna Glaring Gold dan Glaze Blue, dibanderol Rp 3,7 juta. Pemesanan awal dibuka lewat layanan e-commerce Shopee sejak 22 November hingga 28 November mendatang.

Baca juga: Oppo A7 Bisa Dibeli di Gerai Mulai 29 November, Harga Rp 3,7 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.