YouTube Sempat Macet Gara-gara Video Ariana Grande

Kompas.com - 03/12/2018, 14:46 WIB
Potongan video musik Ariana Grande, thank u, next, yang sempat membuat kolom komentar youtube macet. Ariana Grande/ YouTubePotongan video musik Ariana Grande, thank u, next, yang sempat membuat kolom komentar youtube macet.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bintang pop dunia, Ariana Grande, sempat membuat layanan streaming YouTube kewalahan lewat video musik terbarunya, "thank you, next", yang tayang perdana di YouTube pada akhir pekan lalu.

Segera setelah ditayangkan, para penggenar Grande berbondong-bondong menonton video tersebut dan menulis komentar dalam waktu bersamaan. Saking banyaknya komentar yang masuk, sistem YouTube sampai macet dan sempat tidak bisa menayangkan komentar baru.

Kabar itu diketahui dari sebuah kicauan akun YouTube resmi di Twitter yang menyatakan bahwa video tersebut membuat komentar mengalami penundaan untuk ditampilkan (delay).

" Video 'thank u, next' sangat bagus, sampai-sampai merusak Internet (atau setidaknya kolom komentar yang mengalami penundaan)," tulis akun @TeamYoutube dengan nada bercanda.

Platform YouTube tidak rusak atau mengalami error secara keseluruhan, namun antusiasme fans Ariana Grande menonton premiere video musik terbarunya itu sambil membanjiri kolom komentar tak urung membuat overload.

Baca juga: YouTube Punya Fitur Serupa Instagram Stories

Berdasarkan keterangan representatif YouTube yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (3/11/2018),  saat video musik penyanyi yang akrab disapa Ari itu terunggah di YouTube, sebanyak 829.000 orang menontonnya secara serentak.

Jumlah tersebut merupakan rekor penonton terbanyak yang menonton video secara bersamaan untuk penayangan perdana di YouTube.

Saat mengalami overload, pengguna sebenarnya masih bisa menulis komentar untuk video "thank u, next". Namun, harus pengguna harus bersabar menunggu karena komentar tak akan langsung muncul setelah ditulis.

Hingga siang ini, video "thank u, next" Ariana Grande telah diputar lebih dari 85 kali, serta mengumpulkan 5,6 juta likes dan 471.000 komentar. Penasaran? Simak videonya di tautan berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X