Traveloka Andalkan 3 Fitur Baru Jelang Musim Liburan

Kompas.com - 18/12/2018, 19:57 WIB
Kurnia Rosyada, Vice President of Marketing Traveloka saat memaparkan fitur baru Traveloka dalam acara Year and Gathering with Media di Jakarta,  Selasa (18/12/2018).  KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Kurnia Rosyada, Vice President of Marketing Traveloka saat memaparkan fitur baru Traveloka dalam acara Year and Gathering with Media di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan perjalanan online, Traveloka, meluncurkan beberapa produk baru untuk meningkatkan layanan penggunanya menjelang musim liburan di penghujung 2018.

Sebenarnya ada enam fitur yang diluncurkan selama tahun 2018, namun Traveloka menyoroti tiga fitur paling baru yang diluncurkan beberapa bulan belakang. Ketiga fitur tersebut adalah "Status Penerbangan", "Train Seat Alert", dan "PayLater".

Kurnia Rosyada, Vice President of Marketing Traveloka mengatakan bahwa ketiga fitur baru ini akan melengkapi kemudahan akses layanan liburan dalam satu platform.  

Cek status penerbangan

Fitur pertama yang baru saja diluncurkan Traveloka adalah "Status Penerbangan" atau "Flight Status" yang mempermudah pengguna untuk memantau jadwal keberangkatan dan kedatangan.

"Sekarang bisa cek langsung status penerbangannya secara real time," jelas Kurnia dalam acara Year and Gathering with Media di Jakarta, Selasa (18/12/2018).  

Baca juga: Traveloka Dikabarkan Akuisisi Pegipegi

Caranya, pengguna cukup masuk ke fitur Status Penerbangan yang terletak di bawah deretan aplikasi, kemudian masukan jadwal rute penerbangan yang ingin diketahui.

Notifikasi kursi kosong

Kedua, Traveloka juga memperkenalkan fitur "Train Seat Alert".  Kurnia menjelaskan fitur ini akan sangat bermanfaat saat musim liburan seperti Idul Fitri atau Natal dan Tahun Baru.  

"Misalnya ada penumpang yang membatalkan keberangkatan, pengguna akan langsung diberi notifikasi bahwa kursi ada kursi yang tersedia",  jelas Kurnia.

Ia menambahkan, kursi tersebut hanya bisa diklaim maksimal pada  H-1 keberangkatan.

Baca juga: 2025, Pasar "Online Travel" Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Pengguna bisa mengaktifkan fitur alert ini dengan membuka menu "Train" atau kereta api.  Kemudian, ketuk ikon lonceng yang berada di pojok kanan atas.

Tambahkan rute perjalanan yang dipilih untuk mendapatkan notifikasi apabila ada pembatalan perjalanan. Apabila ada notifikasi pembatalan sesuai rute yang diatur, pengguna bisa segera membeli tiket dari pembatalan tersebut.

Cicilan dana liburan

Halaman:



Close Ads X