Samsung Kembangkan Fitur Kamera Malam Mirip Google Pixel

Kompas.com - 25/12/2018, 11:12 WIB
Galaxy Note 9 bisa diandalkan untuk memotret dan vlogging, menggantikan kamera profesionalLulu Cinantya/kompas.com Galaxy Note 9 bisa diandalkan untuk memotret dan vlogging, menggantikan kamera profesional

KOMPAS.com - Samsung tengah mengembangkan teknologi kamera baru untuk meningkatkan hasil pembidikan di malam hari.

Informasi ini diumbar komunitas XDA Developers pasca menemukan kode khusus pada pembaruan Android Pie untuk Galaxy Note 9.

Kode tersebut mengungkap sebuah fitur yang dinamai “Bright Night”. Fungsinya lebih prima ketimbang “Low Light” yang selama ini cuma bisa diandalkan pada kondisi cahaya remang-remang.

“Bright Night memungkinkan hasil foto yang apik di kondisi sangat gelap,” begitu deskripsi di dalam kode khusus temuan XDA Developers.

Fitur ini sebenarnya bukan inovasi baru, tetapi memang masih jarang diimplementasikan. Sejauh ini, baru “Night Sight” di Google Pixel dan “Night Mode” di lini Huawei yang menawarkan fungsi serupa.

Bahkan, cara kerja Bright Night benar-benar identik dengan Night Sight di Google Pixel. Kode mengatakan Bright Night bakal menjepret beberapa foto (multiple-photo) sekaligus ketika kondisi cahaya sangat gelap.

Sesudahnya, Bright Night akan mengombinasikan foto-foto tersebut menjadi satu foto dengan level terang memadai, serta kualitas dan ketajaman ala kamera profesional, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (25/12/2018), dari TechSpot.

Baca juga: Penampakan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Versi Murah

Samsung belum mengonfirmasi keberadaan fitur ini. Jika memang benar, bisa jadi pengguna Galaxy Note 9 jadi yang pertama menikmatinya. Bisa pula fitur itu diperkenalkan pada momentum peluncuran Galaxy S10. Kita tunggu saja!

Baca juga: Inikah Samsung Galaxy S10 Plus Versi 5G?




Close Ads X