Penampakan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Versi "Murah"

Kompas.com - 10/12/2018, 18:15 WIB
Render Google Pixel 3 Lite dan Google PIxel 3 XL Lite 91MobileRender Google Pixel 3 Lite dan Google PIxel 3 XL Lite

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL Oktober lalu, Google disinyalir akan menelurkan lagi duo Google Pixel 3 versi "Lite". Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL ini digadang akan menjadi model lebih murah dibanding duo Google Pixel 3 sebelumnya.

Belakangan, gambar hasil render Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL mulai beredar di ranah maya. Gambar tersebut direka dari rancangan kedua perangkat yang diklaim berasal dari pabrik. 

Dalam gambar yang dieedarkan oleh OnLeaks dan 91Mobile itu, tampak bahwa desain duo Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL agak berbeda dengan dua saudaranya sebelumnya.

Misalnya, baik Pixel 3 Lite maupun Pixel 3 Lite XL tidak memiliki "notch" atau poni seperti yang ada pada Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. 

Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL masih menyisakan bingkai yang agak tebal di sisi atas dan bawah layar. 

Speaker stereo yang tersemat di Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL juga tidak dipasang di kedua model "Lite" yang hanya menanamkan speaker tunggal. Speaker ini agaknya berfungsi ganda sebagai earpiece dan loudspeaker.

Perbedaan lain juga terdapat di sektor kamera selfie. Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL hanya mengandalkan kamera selfie tunggal, alih-alih kamera selfie ganda seperti dua saudaranya.

Lalu, jika di Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL menghilangkan jack audio 3.5 mm, fitur ini justru ditemui di versi "Lite" yang diletakan di bagian atas.

Tombol volume dan daya berada di sisi kanan, sementara laci untuk tempat kartu SIM ada di sisi kiri. Di bagian bawah terdapat konektor USB Type-C. Di sisi punggung, tampak kamera tunggal di bodi belakang yang ditemani dual-tone LED flash.

Baca juga: Smartphone Google Pixel 3 XL Dijual Rp 30 Juta 

Modul kamera disebut berbahan kaca, sementara sebagian besar bodi belakang sisanya terbuat dari bahan polikarbonat yang tersemat sensor pemindai sidik jari.

Salah satu kesamaan antara duo Google Pixel 3 reguler dan duo versi "Lite"  adalah ketersediaan warna, yakni hitam dan putih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 91Mobiles
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X