Kang Daniel Rebut Rekor Dunia Instagram dari Paus Fransiskus

Kompas.com - 07/01/2019, 13:57 WIB
Bintang idola asal Korea Selatan Kang Daniel Instagram/Kang DanielBintang idola asal Korea Selatan Kang Daniel

KOMPAS.com - Bintang K-Pop Kang Daniel baru saja memecahkan rekor Instagram. Eks member boygroup Wanna One tersebut berhasil menggaet satu juta follower (pengikut) tercepat, setelah membuat akun baru Instagram pada Tahun Baru kemarin.

Saat berita ini ditulis, akun Instagram @thisisdaniel_k telah diikuti 1,6 juta followers. Rekor Kang mengalahkan Paus Fransiskus sebelumnya, yang mendapat satu juta follower hanya dalam waktu 12 jam, saat membuat akun Vatican Media Instagram pertama kali pada tahun 2016.

Sementara akun Instagram Kang, dilansir KompasTekno dari Guiness World Records, Senin (7/1/2019), langsung diikuti satu juta followers dalam waktu 11 jam 36 menit.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

HELLO ???????? @thisisdaniel_k OPEN #???? #KangDaniel

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???? OfficialKangDaniel (@thisisdaniel_k) pada 1 Jan 2019 jam 10:00 PST

Waktu tersebut menurut Guiness, terhitung sejak postingan pertama Kang yang menampilkan swafotonya. Foto tersebut diunggah pada 1 Januari 2019 pukul 22.00 PST (pukul 13.00 WIB) hingga pukul 09.36 pagi waktu PST (pukul 12.36 WIB).

Baca juga: Instagram Ubah Cara Scrolling, Pengguna Mengamuk di Twitter

Kang merupakan mantan anggota boyrgroup asal Korea Selatan, Wanna One yang beranggotakan 11 orang. Saat ini, boygroup tersebut telah bubar per 31 Desember lalu dan masih menyisakan konser perpisahan pada Januari 2019 ini.

Selain swafoto dirinya, akun Instagram Kang juga menampilkan video singkat kucing peliharaannya.

Sebelum Kang dan Paus Fransiskus, rekor menggaet followers tercepat direngkuh oleh pesepakbola asal Inggris, David Beckham pada 2015 silam. Akun Instagram Beckham langsung diikuti satu juta followers dalam waktu 24 jam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X