11 Juta Baterai iPhone Diganti Sepanjang 2018, Naik dari 2 Juta

Kompas.com - 18/01/2019, 08:15 WIB
Ilustrasi iPhone Twitter.com/VenyaGaskin1Ilustrasi iPhone

KOMPAS.com - Beberapa minggu lalu, Apple sempat menyalahkan program ganti baterai sebagai salah satu penyebab melemahnya penjualan iPhone. Namun, pihaknya tidak menyebut berapa jumlah baterai yang diganti.

Kali ini, ada kabar yang menyebut jumlah baterai yang diganti oleh Apple di program tersebut tercatat hingga 11 juta baterai. 

Kabar ini diduga disampaikan oleh CEO Apple, Tim Cook, yang membeberkan informasi terkait jumlah baterai yang diganti selama program ganti baterai di tahun 2018 dalam sesi all-hands meeting.

Diketahui, biasanya Apple hanya mengganti 1 hingga 2 juta baterai ponsel setiap tahunnya.

Namun berkat program penggantian baterai iPhone lama (versi iPhone 6 ke bawah) yang berlangsung selama setahun penuh, angka itu sekiranya meningkat 11 kali lipat dari biasanya dalam kurun waktu satu tahun.

Baca Juga: Penjualan iPhone Lesu, Apple Salahkan Program Ganti Baterai

Meski begitu, angka ini masih simpang siur mengingat bukan angka resmi dari Apple dan masih sekedar dugaan.

Masih belum jelas juga kenapa Apple tidak peka terhadap program ganti baterai yang disebut mempengaruhi penjualan iPhone terbaru atau angka upgrade iPhone.

Namun, ada spekulasi yang menyebut bahwa Apple sebenarnya tahu penggantian baterai meningkat daripada biasanya, namun efeknya baru dirasakan pihak Apple setelah iPhone keluaran 2018 dirilis.

Pada waktu itu, model iPhone terbaru disebut sepi peminat lantaran sebagian orang banyak yang lebih memilih mengganti baterainya.

Oleh karena itu, Apple pun sempat menyalahkan program ganti baterai pasca penjualannya iPhone anyarnya melemah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 9to5mac
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X