Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M10 dan M20

Kompas.com - 20/01/2019, 15:07 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah informasi peluncuran bocor melalui rangkaian poster, harga ponsel berponi anyar besutan Samsung dari lini M juga ikut tersebar di dunia maya.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebut bahwa ponsel Galaxy M10 dan M20 masing-masing dibanderol dengan harga 7.990 Rupee (Rp 1,6 juta) dan 10.990 Rupee (Rp 2,2 juta). Namun, harga itu diketahui tidak benar. 

Menurut bocoran terbaru yang berasal dari pihak internal Samsung, Galaxy M10 dikabarkan akan dibanderol dengan harga 8.990 Rupee atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Sementara Galaxy M20 disinyalir bakal dibanderol dengan harga 12.990 Rupee atau sekitar Rp. 2,6 jutaan.

Jika harga ini benar, maka lewat ponsel lini M ini, Samsung bakal berkompetisi di pasar smartphone entry-level yang saat ini diisi oleh para pabrikan China seperti Xiaomi dan Realme.

Baca juga: Ponsel Berponi Pertama Samsung Meluncur 28 Januari

Selain itu, ponsel entry-level dari lini M yang disebut sebagai hasil penggabungan dari lini J, C, dan On ini juga memiliki desain Infinity-V (notch) untuk wadah kamera.

Penerapan desain ini merupakan kali pertama bagi Samsung mengingat pabrikannya tak pernah merilis ponsel bertakik.

Spesifikasi Galaxy M10

Di bagian desain sendiri, untuk Galaxy M10, layarnya disebut berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ serta desain Infinity-V untuk wadah kamera selfie.

Di dalam takiknya, Galaxy M10 memiliki kamera selfie sebesar 5 megapiksel, sedangkan di sisi belakangnya ada dua kamera yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di segi jeroan, Galaxy M10 disinyalir ditenagai oleh chip hexa-core Exynos 7872 dengan kombinasi RAM 2 atau 3 GB, yang bisa dipadankan dengan penyimpanan 16 atau 32 GB.

Galaxy M10 juga disebut dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan menjalankan OS Android versi 8.1 Oreo.

Spesifikasi Galaxy M20

Sementara itu, layar Galaxy M20 akan lebih besar sedikit dari M10, mengingat layarnya berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+.

Baca juga: Ponsel Samsung Galaxy J, C, dan On, Bakal Disatukan Menjadi Galaxy M? 

Galaxy M20 juga memiliki dua kamera belakang yang kemampuannya serupa dengan M10, namun kamera depan di dalam desain Infinity-V Galaxy M20 dikabarkan bakal beresolusi 8 megapiksel.

Di sisi dapur pacu, Galaxy M20 disebut bakal ditenagai chip Exynos 7885 dengan RAM sebesar 3 GB dan pilihan penyimpanan antara 32 dan 64 GB.

Ponsel itu dikabarkan ditopang baterai sebesar 5.000 mAh dan dibekali sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Perlu dicatat, harga dan spesifikasi Galaxy M10 dan M20 ini merupakan bocoran belaka. Belum diketahui berapa harga pastinya dan spesifikasi lainnya.

Namun, konsumen bisa menunggu hingga 28 Januari mendatang, tanggal yang disebut-sebut menjadi tanggal peluncuran kedua ponsel Samsung ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Minggu (20/1/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com