Energizer Bikin Ponsel dengan Baterai Jumbo, Kamera "Pop-up", dan Layar Lipat

Kompas.com - 04/02/2019, 07:10 WIB
Energizer luncurkan 26 model smartphone di MWC 2019. GSMArenaEnergizer luncurkan 26 model smartphone di MWC 2019.

KOMPAS.com - Energizer dikenal sebagai pembuat baterai dengan maskot kelincinya. Belakangan pabrikan ini juga ikut terjun membuat smartphone dan berencana memamerkan model-model terbarunya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, akhir Februari nanti.

Tak tanggung-tanggung, terdapat 26 smartphone anyar yang disiapkan oleh Energizer untuk MWC 2019. Ada model yang dibekali baterai jumbo berkapasitas 18.000 mAh. Ada juga yang memiliki kamera tersembunyi model " pop-up" dan layar lipat.

Baca juga: Huawei Bakal Pamer Ponsel Layar Lipat 5G di MWC

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Energizer melalui sebuah tweet yang diunggah menjelang akhir Januari lalu.

"Energizer Mobile akan mengungkap 26 ponsel baru di Mobile World Congress, termasuk foldable smartphone," kicau akun Twitter Energizer.


Perlu ditambahkan bahwa ketiga fitur di atas bukan hadir sekaligus di satu model smartphone, tapi disematkan secara terpisah di empat lini ponsel besutan Energizer.

Keempat lini itu masing-masing adalah “Power Max”, “Ultimate”, “Energy”, dan “Hardcase”. Sesuai namanya, Power Max merupakan lini ponsel yang menyematkan baterai 18.000 mAh.

Sementara itu, lini Ultimate lebih mengutamakan desain layar lebar dengan kamera pop-up atau poni bak tetesan air (waterdrop notch). Informasi tentang lini Energy dan Hardcase masih tertutup rapat.

Sejauh ini baru seri Ultimate spesifikasinya sedikit diketahui Selain bocoran gambar yang sudah terpampang di mana-mana, bocora soal jeroannya pun lumayan banyak beredar.

Duo Energizer Ultimate U620S Pop dan U630S Pop kabarnya dipersenjatai chip MediaTek Helio P70 dan P22. U620S Pop disokong konfigurasi RAM dan storage 6GB/128GB, sementara U630S Pop memadankan konfigurasi memori 4GB/64GB.

Baca juga: Xiaomi, Lenovo, dan Huawei Dikabarkan Gaet LG untuk Bikin Ponsel Lipat

Dari segi kamera, Energizer cukup menyesuaikan dengan tren smartphone masa kini. U620S Pop digadang-gadang menggunakan tiga kamera (triple-camera) paga bagian punggung, masing-masing beresolusi 12 megapiksel, 5 megapiksel, dan 2 megapiksel.

Seri U630S Pop hanya punya kamera ganda (dual-camera) beresolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (4/2/2019), dari GSMArena.

Bagaimana dengan ponsel layar lipatnya? Kecuali janji dari Energizer, belum ada informasi lain tentang perangkat ini ataupun penampakan sosoknya. Yang jelas, Energizer menambah panjang daftar vendor yang berencana merilis ponsel layar lipat dalam waktu dekat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X