Oppo Patenkan Nama Ponsel "Flagship" Baru, Penerus Find X?

Kompas.com - 05/02/2019, 14:11 WIB
Oppo Find Z Lets Go DigitalOppo Find Z

KOMPAS.com - Kabar soal penerus Oppo Find X mulai muncul ke permukaan. Vendor asal China tersebut diperkirakan akan menamai smartphone flagship-nya itu dengan nama Oppo Find Z.

Kabar itu muncul setelah Oppo diketahui mendaftarkan sebuah ponsel dengan nama "Find Z" ke lembaga merek dagang dan kekayaan intelektual Eropa (EUIPO).

Sertifikasi yang diajukan pada 2 Februari 2019 itu hanya memuat beberapa informasi umum, seperti tanggal dan nomor pengajuan, serta jenis sertifikasi apa yang diajukan.

Tidak ada informasi yang menyebutkan spesifikasi, baik hardware maupun software. Tapi seperti biasa, rumor soal penerus Find X yang sebelumnya disebut Find X2 itu sudah beredar di ranah maya.

Oppo Find Z kemungkinan akan diotaki chipset anyar Qualcomm Snapdragon 855, yang bakal menjadi standar baru chipset ponsel kelas high-end. Ada kemungkinan Oppo Find Z akan mendukung jaringan 5G dengan dukungan modem Qualcomm X50.

Baca juga: Oppo Punya Ponsel Baru dengan Kamera Menyembul, Mirip Vivo Nex?

Sertifikasi Oppo Find ZLets Go Digital Sertifikasi Oppo Find Z

Ponsel ini juga disebut akan dibekali teknologi kamera optical zoom 10x, sebagaimana yang diumbar Oppo belakangan ini. Teknologi itu akan diperkenalkan Oppo dalam acara Mobile World Congress 2019 akhir bulan ini.

Ada kemungkinan juga, oppo Find Z ikut dipajang di ajang pameran perangkat mobile sejagad itu pula.

Dilansir KompasTekno dari Let's Go Digital, Selasa (5/2/2019), mekanisme kamera geser di Oppo Find X akan digantikan dengan lubang kamera di layar untuk tempat kamera depan. Sementara kamera belakang akan menggunakan modul triple-camera.

Baca juga: 12 Ponsel Ikonik Oppo dalam Satu Dekade

Fitur biometrik face unlock kabarnya juga akan ditemani dengan sensor pemindai sidik jari dalam layar. Rumor mengatakan, area sensor pemindai sidik jari dalam layar Oppo Find Z nanti akan lebih luas hingga bisa mengenali dua jari secara bersamaan.

Oppo disebut akan melengkapi Oppo Find Z dengan pengisi daya super cepat Super VOOC 50W. Pengisi daya tersebut sebelumnya hanya melengkapi Oppo Find X versi Lamborghini yang menjadi model Oppo Find X paling mewah.

Seri Oppo Find memang menjadi model istimewa Oppo yang butuh waktu bertahun-tahun untuk diluncurkan. Seperti seri Oppo Find sebelumnya, Oppo butuh waktu empat tahun setelah merilis Oppo Find 7 hingga akhirnya siap menelurkan Oppo Find X.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X