Kompas.com - 21/02/2019, 11:10 WIB
DJ Koh saat memaparkan penjualan Samsung Galaxy The VergeDJ Koh saat memaparkan penjualan Samsung Galaxy

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Dalam satu dekade atau 10 tahun, sebanyak 2 miliar ponsel Galaxy telah terjual. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Samsung, DJ Koh dalam acara "Galaxy Unpacked" di San Francisco, Kamis (21/2/2019).

"Sejak peluncurannya 10 tahun lalu, kami selalu melakukan inovasi, sejak itu kami telah menjual 2 juta ponsel Galaxy," aku DJ Koh di panggung acara.

Samsung Galaxy memulai debutnya pada tahun 2010 silam. Ponsel pertama yang dirilis Samsung di bawah seri Galaxy adalah Galaxy S yang berjalan dengan sistem operasi Android 2.1.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e di Indonesia

Hingga hari ini, Samsung memiliki sejumlah seri Galaxy untuk berbagai segmen, mulai dari Galaxy J, Galaxy M, Galaxy A, hingga kelas tertinggi ponsel Galaxy S dan phablet Galaxy Note.

Galaxy M merupakan pendatang baru di lini Galaxy yang khusus menyasar pengguna ponsel segmen menengah.

Samsung Galaxy S10 PlusSamsung Samsung Galaxy S10 Plus
Hari ini, lini Galaxy S bertambah dengan meluncurnya trio Galaxy S10. Samsung menghadirkan tiga model Galaxy S10, mulai dari Galaxy S10e untuk varian paling murah, Galaxy S10 reguler, dan varian paling tinggi, Galaxy S10 Plus.

Ada pula lini smartphone pertama Samsung yang memiliki konektivitas 5G, yakni Samsung Galaxy S10 5G.

Lini teranyar Galaxy ini bisa didapatkan secara pre-order di Indonesia mulai 22 Februari 2019.

Di acara yang sama, Samsung juga resmi mengenalkan ponsel layar lipat pertamanya, Galaxy Fold yang dijual seharga 1.980 dollar AS atau sekitar Rp 27,8 jutaan.

Baca juga: Galaxy Fold Resmi Meluncur, Ponsel Layar Lipat Pertama Samsung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.