Gandeng XL, Kominfo Buka "Pojok Pintar Sisternet" untuk Perempuan

Kompas.com - 04/03/2019, 16:50 WIB
Staff Ahli Kementrian Kelautan dan Perikanan, Aryo Hanggono, Insipiring Sister & Founder Seasoldier Nadine Chandrawinata, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti bersama dengan Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya (kiri-kanan) meresmikan Pojok Pintar Sisternet di Kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (4/3/2019). WAHYUNANDA KUSUMA/KOMPAS.COMStaff Ahli Kementrian Kelautan dan Perikanan, Aryo Hanggono, Insipiring Sister & Founder Seasoldier Nadine Chandrawinata, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti bersama dengan Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya (kiri-kanan) meresmikan Pojok Pintar Sisternet di Kantor Kementrian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (4/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementrian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) menggandeng operator seluler XL Axiata untuk membuka program  khusus yang ditujukan bagi perempuan.

Program tersebut bernama "Pojok Pintar Sisternet yang diresmikan di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Wahana yang disebut sebagai "rumah singgah" ini bertujuan untuk mengedukasi lebih banyak perempuan agar semakin melek digital dengan memanfaatkan teknologi secara bijak dan bermanfaat.

"Pojok Pintar Sisternet ini juga menjadi tempat untuk memanfaatkan peluang sosial ekonomi yang bisa diraih melalui digital," jelas Direktur Jaringan XL Axiata, Yessie D Yosetya saat membuka kelas Sisternet.

Masyarakat bisa mengunjungi Pojok Pintar Sisternet di ruang pers Kominfo, Jalan Merdeka Barat No.9, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jendral Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti, Niken mengatakan, ke depan akan ada rencana penambahan Pojok Pintar Sisternet di beberapa kementerian lain, salah satunya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Meski Sisternet dibuka di kantor Kementerian, Niken dan Yessie memastikan bahwa masyarakat umum bisa mengikuti setiap kelas yang diadakan tanpa dipungut biaya.

Setiap bulannya, akan ada kelas "Sister Berbicara" dengan beragam materi seperti parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik. Nantinya, setiap materi akan dibawakan oleh ahli dalam setiap tema.

Untuk melihat informasi ketersediaan kelas dan mendaftar menjadi anggota Sisternet, masyarakat bisa megaksesnya di situs resmi www.sisternet.co.id atau mengikuti akun media sosial di Instagram @Sisternetid mulai 5 Maret 2019.

Selain menghadirkan ahli dalam "Sister Berbicara", Sisternet juga menyediakan modul pintar tentang manajemen keuangan, kewirausahaan, dan bagaimana menangkal hoaks.

Yessie mengatakan, pihaknya belum mengetahui apakah akan membuka Pojok Pintar di ruang publik yang bisa diakses lebih mudah oleh masyarakat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X