Huawei Klaim Kapalkan 10 Juta Ponsel Mate 20

Kompas.com - 13/03/2019, 07:05 WIB
Tampak depan Huawei Mate 20 (kanan) dan Mate 20 Pro. KOMPAS.com/ BILL CLINTENTampak depan Huawei Mate 20 (kanan) dan Mate 20 Pro.

KOMPAS.com -  Huawei seri Mate 20 diperkenalkan ke umum pada bulan Oktober 2018 lalu. Dari awal diluncurkannya hingga sekarang, mendekati pertengahan bulan Maret, Huawei mengklaim telah mengkapalkan 10 juta ponsel dari seri tersebut.

Pencapaian 10 juta unit dalam waktu 4,5 bulan ini seirama dengan angka pengkapalan Huawei seri P20 yang meraih angka 10 juta unit pengkapalan dalam kurun waktu 5 bulan pada Agustus 2018 silam.

Hal itu diketahui dari postingan Weibo CEO Huawei, Richard Yu, yang memamerkan video untuk merayakan pencapaian tersebut.

Akun Twitter resmi Huawei, yaitu @HuaweiMobile, juga ikut memposting sebuah video serupa berdurasi 10 detik terkait penjualan Huawei seri Mate 20.

Video yang terpampang di jejaring sosial itu diawali dengan penggunaan perangkat Huawei seri Mate 20 dalam kehidupan sehari-hari, berlanjut ke suasana peluncuran dan penjualan seri Mate 20, dan diakhiri dengan detail angka pengkapalan dari seri tersebut.

Baca juga: Begini Hasil Jepretan Tiga Kamera Leica Huawei Mate 20 Pro

Ilustrasi poster Huawei seri Mate 20 yang telah dikapalkan sebanyak 10 juta unitTwitter/HuaweiMobile Ilustrasi poster Huawei seri Mate 20 yang telah dikapalkan sebanyak 10 juta unit

Informasi angka jumlah pengkapalan juga diikuti dengan ungkapan "terima kasih" dari berbagai bahasa, seperti "Thank You" (Inggris), "Danke" (Jerman), "Gracias" (Spanyol), dan sebagainya.

Meski begitu, tidak dijelaskan ponsel model apa yang paling banyak dikapalkan dari seri Mate 20. Sebagai informasi, ponsel yang termasuk di dalam keluarga Huawei Mate 20 adalah Mate 20 reguler, Mate 20 Pro, Mate 20 lite, Mate 20 X, dan edisi khusus Mate 20 RS Porsche Design.

Sebagai ilustrasi, sebelum Huawei P20 series, Mate 10 series juga disebut berhasil mengkapalkan 10 juta unit dalam waktu 10 bulan.

Sebelumnya lagi, Mate 9 series diklaim berhasil meraih 5 juta unit pengkapalan hanya dalam waktu 4 bulan.

Huawei Mate 20 series juga telah mendapatkan pengakuan dari sejumlah organisasi profesional terkemuka, terkait teknologi dan desain yang dimiliki.

Di ajang Mobile World Congress 2019 misalnya, GSMA - penyelenggara MWC dan asosiasi industri seluler terkemuka - menganugerahi predikat 'Smartphone Terbaik' tahun 2019 untuk HUAWEI Mate 20 Pro, mengalahkan ponsel-ponsel unggulan dari banyak vendor terkemuka lainnya.
 
Penghargaan ini adalah hasil dari fokus Huawei CBG dalam memberikan nilai bagi konsumen melalui inovasi, dan puncaknya tercapai dalam wujud terobosan kinerja, fotografi, AI dan banyak lagi - yang semuanya dapat dinikmati di perangkat HUAWEI Mate 20 series.
 
"Tujuan utama kami adalah untuk memimpin transformasi industri smartphone dan memberikan pengalaman cerdas dan inspiratif bagi para pengguna di semua skenario," ujar Kevin Ho, Presiden Handset Business Consumer Business Group dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (13/3/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X