iPad Mini 5 dan iPad Air (2019) Resmi Meluncur

Kompas.com - 19/03/2019, 08:43 WIB
Ilustrasi iPad mini 5 dan iPad Air (2019) BGRIlustrasi iPad mini 5 dan iPad Air (2019)

KOMPAS.com - Seminggu sebelum acara peluncuran 25 Maret, Apple meluncurkan dua seri iPad terbaru, yakni iPad Air (2019) dan iPad Mini generasi ke-5.

Kedua tablet PC tersebut diluncurkan sebagai pilihan alternatif, atau versi "murah" dari seri iPad Pro (2018) yang telah diluncurkan Apple beberapa bulan lalu.

Dari segi performa, iPad Air (2019) dan iPad Mini 5 memiliki sejumlah peningkatan dari segi hardware, jika dibandingkan dengan iPad Air dan iPad Mini generasi sebelumnya. 

iPad Mini (2019)

Ilustrasi iPad mini 5BGR Ilustrasi iPad mini 5
Jika dilihat secara sekilas, iPad Mini generasi ke-5 ini mirip iPad Mini 4 yang diluncurkan tahun 2015 silam. Selang 4 tahun berjalan, iPad Mini 5 ternyata masih mengusung desain yang identik dengan iPad Mini 4.

Layar iPad Mini 5 berukuran 7,9 inci (resolusi 2.048 x 1.536 piksel) dan diwarnai dengan bezel ikonik yang agak tebal di sekelilingnya.

Baca juga: Apple Jelaskan Penyebab iPad Pro 2018 Bengkok

Pada bagian bawah layar, terdapat modul Touch ID untuk pemindai sidik jari dan tombol home yang juga serupa dengan pendahulunya.

Bedanya, iPad Mini 5 kini sudah dibekali dengan prosesor terbaru dari Apple, yaitu A12 Bionic, yang juga dipakai di iPhone XS. 

Untuk urusan media penyimpanan, iPad Mini 5 memiliki varian 64 GB dan 256 GB dengan dukungan Apple Pencil generasi pertama, dan konektivitas eSIM.

Pada bagian belakangnya terpatri sebuah kamera dengan sensor 8 megapiksel, sementara di bagian depannya ada sebuah kamera FaceTime dengan sensor 7 megapiksel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X