Bocoran Tampang dan Spesifikasi Honor 20 Lite

Kompas.com - 11/04/2019, 17:03 WIB
Logo Honor di bagian belakang ponsel Honor 9i. yudha pratomo/KompasTeknoLogo Honor di bagian belakang ponsel Honor 9i.
|

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China Honor, disinyalir akan merilis tiga ponsel anyar pada bulan ini. Dua di antaranya adalah ponsel flagship dan satu versi lainnya adalah ponsel dengan banderol yang lebih murah, yakni Honor 20 Lite.

Meski ketiga ponsel ini masih misterius, bocoran spesifikasi dan tampang ponsel murah Honor 20 Lite telah muncul di ranah maya. Ponsel ini kabarnya akan memiliki konfigurasi tiga kamera belakang.

Sebuah gambar render yang dibagikan oleh halaman Winfuture.de memperlihatkan bahwa Honor 20 Lite akan mengusung layar seluas 6,21 inci.

Kabarnya, layar milik Honor 20 Lite ini memiliki resolusi FullHD+ namun belum diketahui jenis panel yang digunakan.

Pada bagian depan, render ini memperlihatkan adanya sebuah notch berupa tetesan air di bagian atas layar. Konon notch ini akan membungkus kamera selfie dengan sensor 32 megapiksel.

Bicara soal kamera, Honor 20 Lite terlihat memiliki konfigurasi tiga kamera pada bagian belakang.

Menurut bocoran, ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki sensor 24 megapiksel pada kamera utama, 8 megapiksel kamera ultrawide-angle dan 2 megapiksel kamera untuk menyajikan efek bokeh.

Pada bagian belakang terlihat pula satu buah flash dan sensor sidik jari. Artinya, ponsel ini hampir dapat dipastikan tidak akan memiliki sensor sidik jari yang terbenam dalam layar.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (11/4/2019), Honor 20 Lite disinyalir akan menggunakan chipset kelas menengah Kirin 710. SoC ini dipadankan dengan RAM sebesar 4 GB dan akan memiliki penyimpanan 128 GB.

Selain itu, Honor 20 Lite ditengarai masih akan memiliki jack audio 3,5 mm. Ponsel ini bakal ditopang oleh baterai sebesar 3.400 mAh namun sepertinya Honor 20 Lite tidak akan dilengkapi fitur pengisi daya cepat.

Baca juga: Honor 10i Meluncur dengan Tiga Kamera Belakang

Untuk sistem operasi, Honor 20 Lite akan menggunakan Android 9.0 Pie yang dipoles dengan EMUI khas Honor dan Huawei. Honor 20 Lite kabarnya akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan Aurora Blue.

Honor 20 Lite diperkirakan akan dibanderol dengan harga 280 Euro atau sekitar Rp 4,4 juta. Kendati demikian ini baru sebatas dugaan, pihak Honor sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait ponsel ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X