Petinggi Xiaomi Tak Sengaja Pamer Smartphone Berkamera "Pop-up"

Kompas.com - 16/04/2019, 11:05 WIB
Xiaomi disinyalir akan merilis ponsel dengan kamera pop up pertamanya. GSM Arena Xiaomi disinyalir akan merilis ponsel dengan kamera pop up pertamanya.

KOMPAS.com - Tren kamera dengan mekanisme naik-turun ( pop-up) kini mulai digandrungi oleh para vendor smartphone. Setelah Oppo, Vivo dan kemudian Samsung, Xiaomi juga disinyalir akan memiliki jenis ponsel dengan kamera seperti ini. 

Kabar tersebut menyeruak setelah seorang petinggi Xiaomi, Wang Teng Thomas yang menjabat sebagai Product Director, mengunggah sebuah foto di jejaring sosial Weibo.

Sepintas, tampak tak ada yang menarik dari foto tersebut karena hanya berupa gambar empat buah botol.

Baca juga: Xiaomi Klaim Sudah Bikin Ponsel Berkamera Tersembunyi Sejak 2015

Namun yang menarik adalah bagian latar belakang dari keempat botol itu. Pada bagian belakang terlihat seorang pria berbaju biru yang tengah memainkan smartphone di tangannya.

Keseluruhan foto yang disinyalir menampakkan ponsel berkamera pop-up dari Xiaomi.Digit.in Keseluruhan foto yang disinyalir menampakkan ponsel berkamera pop-up dari Xiaomi.
Di meja di depan sang pria tergeletak sebuah smartphone lain. Nah, perangkat inilah yang menarik.

Ketika foto di-zoom in, tampak bahwa smartphone dimaksud memiliki semacam laci di sisi atasnya, berdampingan dengan sebuah port audio 3,5mm.

Laci tersebut disinyalir tak lain merupakan wadah yang memuat kamera depan model pop-up, lantaran bentuknya memang mirip dengan modul kamera serupa di ponsel lain macam bikinan Oppo dan Vivo.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (16/4/2019), tak lama berselang setelah jadi perbincangan hangat di jagat maya, foto tersebut dihapus dari media sosial.

Hal ini memperkuat dugan bahwa ponsel dengan mekanisme kamera pop-up tersebut memang benar dan nyata. 

Baca juga: Ponsel Murah Xiaomi Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar?

Beberapa waktu lalu memang sempat muncul kabar bahwa Xiaomi akan segera merilis ponsel Redmi dengan chip Snapdragon 855 dan kamera pop-up.

Petinggi Redmi, Lu Weibing kemudian membantah keberadaan kamera pop-up tersebut, tetapi dia membenarkan adanya ponsel dengan Snapdragon 855.



Close Ads X