Ponsel Murah Xiaomi Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar?

Kompas.com - 25/03/2019, 07:05 WIB
Xiaomi Mi A2 varian RAM 6 GB. XiaomiXiaomi Mi A2 varian RAM 6 GB.
KOMPAS.com - Vendor ponsel China, Xiaomi dikabarkan bakal menanamkan fitur FoD (fingerprint on display) pada seri ponsel Android One mereka.
 
Hal itu diketahui dari dua kode nama ponsel yang ditemukan oleh situs XDADevelopers beberapa waktu lalu. 
 
Berdasarkan temuan situs tersebut, ada dua ponsel dengan kode nama "bamboo_sprout" dan "cosmos_sprout" yang tengah diuji coba Xiaomi dengan fitur FoD.
 
Kedua ponsel dengan kode nama demikian, diyakini sebagai perangkat Android One besutan Xiaomi generasi penerus Mi A2 dan Mi A2 Lite, kemungkinan bernama Mi A3 dan Mi A3 Lite.
 
Xiaomi biasanya menamakan ponsel Android One mereka dengan embel-embel "sprout", seperti Mi A1 dengan kode nama "tissot_sprout" dan Mi A2 dengan kode nama "jasmine_sprout".
 
Seri ponsel Android One dari Xiaomi pun sebelumnya diketahui masih menanamkan pemindai sidik jari konvensional, yang letaknya ada di punggung ponsel.
 
 
Sementara fitur FoD sendiri hingga saat ini hanya tersedia di ponsel Xiaomi dari seri flagship Mi saja, seperti jejeran perangkat Mi 8 dan Mi 9.
 
Nah, jika rumor ini benar, agaknya Xiaomi ingin memberikan fitur bak flagship untuk para pengguna setia ponsel Android One-nya, selain mendapatkan pembaruan berkala dari Google berkat program Android One. 
 
Meski begitu, belum diketahui spesifikasi rinci perangkat terbaru dari Xiaomi itu. Namun, kabarnya Mi A3 bakal dibekali dengan sensor kamera selfie 32 megapiksel, serupa dengan Vivo V15 Pro. 
 
Hanya saja kamera swafoto ini diletakkan di dalam poni berbentuk tetesan air (waterdrop notch), bukan disembunyikan dengan mekanisme "pop-up".
 
Kendati demikian, belum bisa dipastikan juga apakah perangkat tersebut benar-benar seri Mi A3 atau bukan. Ditambah lagi, rincian spesifikasi dan tanggal peluncurannya pun masih misteri. 
 
Namun, perangkat ini disinyalir bakal diperkenalkan di sekitar akhir Mei atau awal Juni 2019, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (25/3/2019). Kita tunggu saja.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X