Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tagar #Pemilu2019 Jadi Trending Dunia

Kompas.com - 17/04/2019, 13:03 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemilu 2019 yang berlangsung hari ini, Rabu (17/4/2019) mengundang antusiasme masyarakat Indonesia dengan begitu besar.

Hal ini tercermin dari aktivitas di media sosial khususnya Twitter di mana tagar Pemilu 2019 menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan di dunia.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, tagar #Pemilu2019 sejatinya sudah mulai banyak dikicaukan sejak hari sebelumnya, Selasa (16/4/2019). Jumlah kicauan tagar ini mulai melonjak sejak Rabu (17/4/2019) pukul 06.00 WIB, dan terus merangkak naik sampai pukul 11.00 WIB.

Para pengguna Twitter tak hanya berkicau soal ajakan untuk "mencoblos" calon presiden dan wakil presiden, kebanyakan dari mereka juga mengunggah foto-foto jari dengan tinta ungu sebagai tanda bahwa mereka telah berpartisipasi dalam pemungutan suara.

Baca juga: Sudah Nyoblos? Ayo Kirim Hasil Penghitungan Suara TPS Anda ke Kawal Pemilu


Selain tagar #Pemilu2019, tagar lain yakni #SiapapunPresidennya juga sempat menempati 10 besar topik yang paling banyak diperbincangkan di dunia. Namun tren tagar ini tak bertahan terlalu lama dan kemudian turun.


Dari pantauan KompasTekno, tagar #SiapapunPresidennya sempat menempati posisi tertinggi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun tren ini kemudian menurun pada pukul 10.00 WIB hingga siang ini.

 

Sebelumnya, baik tagar #Pemilu2019 maupun #SiapapunPresidennya, keduanya menjadi topik yang paling banyak dibicarakan untuk wilayah Indonesia. Kedua tagar tersebut kemudian merangsek naik dan masuk dalam 10 besar terpopuler di dunia. 

Tak hanya masyarakat, sejumlah akun resmi milik pemerintah yang memiliki jumlah follower besar juga ikut-ikutan berkicau dengan tagar ini. Alhasil, kedua tagar tersebut mendapat popularitas yang semakin tinggi dan populer. 

Baca juga: Pemilu 2019, Samsung Diskon Galaxy S10 dan Gratiskan Galaxy A50

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com