Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/04/2019, 11:05 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa penerus seri Galaxy Note 9, yaitu Galaxy Note 10 bakal hadir dalam empat varian.

Kini, kabar itu seakan diperkuat oleh bocoran informasi yang menyebut ada empat nomor model untuk Galaxy Note 10. Bocoran sejumlah nomor model ini dirilis oleh situs yang biasanya mengulas perangkat Samsung, yakni SamMobile.

Berdasarkan sumber tersebut, Galaxy Note 10 bakal hadir dalam empat varian dengan nomor model SM-N970, SM-N975, SM-N971, dan SM-N976.

Nomor model SM-N970 dan SM-N975 disebut merupakan Galaxy Note 10 versi 4G LTE, sementara dua model lainnya, SM-N971 dan SM-N976 merupakan varian dengan dukungan 5G.

Selain ukuran layar yang berbeda-beda, Galaxy Note 10 juga bakal dibedakan berdasar dukungan koneksi jaringan 4G dan 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Tidak Punya Tombol Power dan Volume?

Dari ukuran layar, dua model Galaxy Note 10 4G LTE disebut memiliki bentang layar 6,28 inci dan 6,75 inci. Nama serinya diprediksi adalah Galaxy Note 10e dan Galaxy Note 10 Plus. Keduanya disebut bakal memiliki tiga atau empat kamera utama.

Dari segi konektivitas, model Galaxy Note 10 ketiga dan keempat disebut bakal mendukng konektivitas 5G. Untuk spesifikasi kamera dan layar, kabarnya serupa dengan dua model 4G LTE, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Senin (22/4/2019).

Sementara bocoran spesifikasi Galaxy Note 10 mengatakan keempatnya bakal diotaki chip Snapdragon 855 atau Exynos 5100 dengan 5G, atau chipset Exynos 9825, berikut RAM hingga 12 GB, dan media penyimpanan hingga 1 TB.

Galaxy Note 10 juga disinyalir bakal mengusung teknologi keyless, alias tanpa tombol fisik, jika mengacu pada bocoran sebelumnya.

Sebagai gantinya, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan teknologi kontrol lewat sentuhan. Semua lini Galaxy Note 10, seperti seri Galaxy Note lain, akan dibekali stylus S Pen.

Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Note 10 pada Agustus mendatang, seperti Galaxy Note 9 tahun lalu.

Harga Galaxy Note 10 ditaksir tak kurang dari 1.000 dollar AS (Rp 14,1 jutaan) dan paling mahal sekitar 1.250 dollar AS (Rp 17,7 jutaan).

Baca juga: Beginikah Tampang Galaxy Note 10?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com