Bos Redmi Bantah Nama Ponsel Snapdragon 855

Kompas.com - 03/05/2019, 16:40 WIB
Poster ponsel flagship Redmi yang sebelumnya diduga bernama Redmi X GSM ArenaPoster ponsel flagship Redmi yang sebelumnya diduga bernama Redmi X

KOMPAS.com - Redmi dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan spesifikasi tinggi, bertenaga Snapdragon 855.

Penggemar Redmi menduga, nama ponsel kelas atas itu adalah Redmi X. Apalagi, beredar sebuah poster yang menyebut nama Redmi X dan mengatakan bahwa sang flagship akan meluncur pada 14 Mei mendatang di China.

Namun gosip itu dibantah langsung oleh bos Redmi. Lu Weibing, General Manager Redmi mengatakan bahwa ponsel high-end nanti bukanlah bernama Redmi X.

"Bukan Redmi X, akan ada nama yang lebih baik," tulis Weibing di akun media sosial Weibo.

Sayangnya. Weibing tidak membeberkan apa nama resmi perangkat yang dimaksud. Dia juga masih menyimpan rapat kapan ponsel itu akan resmi diluncurkan.

Beberapa waktu lalu, beredar rumor soal ponsel Redmi yang ditenagai chipset Snapdragon 855 dengan desain layar penuh dan kamera pop-up. Bagian punggungnya disebut berlapis kaca dan dipatrikan tiga kamera belakang secara vertikal.

Baca juga: Membandingkan Redmi 7 dan Redmi 6, Apa Saja Bedanya?

Namun tidak cuma itu. Ponsel Redmi lain dengan chipset Snapdragon 730 yang baru dirilis Qualcomm juga disebut-sebut tengah dipersiapkan. Kemungkinan, ponsel itu akan menjadi versi "Lite" dari ponsel yang sebelumnya digadang sebagai Redmi X.

Ponsel versi "Lite" itu kabarnya juga akan dibekali tiga kamera belakang, masing-masing beresolusi 48 megapiksel, 8 megapiksel, dan 13 megapiksel. Baterai berkapasitas 4.000 mAh juga akan dibenamkan di bawah cangkang.

Bagian depan ponsel ini disebut akan berlapis panel AMOLED. Lantas, jika bukan Redmi X, apa nama flagship Redmi nantinya?  Patut ditunggu informasi selanjutnya.

Baca juga: Kapan Redmi Note 7 Pro Masuk Indonesia, Xiaomi?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X