Bayi Google Lahir di Bekasi, Dapat Kenang-Kenangan dari Google

Kompas.com - 02/07/2019, 13:17 WIB
Pertama kali masuk Kantor Google Indonesia, pengunjung disambut instalasi patung Android dan logo Google. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comPertama kali masuk Kantor Google Indonesia, pengunjung disambut instalasi patung Android dan logo Google.

KOMPAS.com - Google lahir pada 30 November 2018 lalu di Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Bayi laki-laki yang kini berusia 7 bulan tersebut merupakan anak dari Andi Cahya Saputra dan Ella Karina.

Nama Google selama ini familiar dengan layanan mesin pencari. Lantas, mengapa Andi dan Ella menamai anaknya demikian?

Ternyata, mereka ingin anaknya kelak memiliki sifat dan kepribadian seperti sang raksasa mesin pencari, yakni mengetahui banyak hal dan berguna bagi orang lain.

"Saya berharap anak saya gedenya bisa menjadi pemimpin yang bisa memimpin orang banyak gitu," Ella menuturkan.

Baca juga: Kisah Bayi Lelaki yang Lahir di Tengah Perjalanan Uber di Surabaya

Sempat tidak setuju

Ide nama unik ini awalnya dari Andi. Ella dan keluarga besarnya sempat tak sepakat, sebab masih bingung makna di baliknya. 

Namun, setelah Andi menjelaskan panjang-lebar, Ella dan keluarga pun setuju putranya diberi nama yang identik dengan layanan internet.

"Awalnya saya enggak mau kok nama Google, tetapi ayahnya jelasin pelan-pelan maksud nama itu bagus, biar gedenya jadi pemimpin yang bisa berguna buat banyak orang," kata Ella.

Ella Karina ibu dari bayi laki-laki bernama Google bersama bayi dan anak perempuannya, di kediamannya, Komplek Rawa Roko, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (21/6/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Ella Karina ibu dari bayi laki-laki bernama Google bersama bayi dan anak perempuannya, di kediamannya, Komplek Rawa Roko, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (21/6/2019).

Lantaran putranya diberi nama unik, kehidupan Ella pun tak luput dari cemoohan orang sekitar. Namun, ia mengaku tak peduli.

"Banyak yang cemooh begitu, nanti kalau punya anak, saya namain WhatsApp, tetapi enggak apa-apa karena mereka belum paham makna nama Google itu," ujar Ella dengan mantap.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X