Asus Boyong 3 PC Gaming ROG ke Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 12/07/2019, 09:47 WIB
Ilustrasi harga tiga desktop PC terbaru dari Asus ROG. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi harga tiga desktop PC terbaru dari Asus ROG.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG Strix dan Zephyrus, Asus juga merilis tiga desktop PC yang kini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-9.

"ROG tidak hanya sekadar laptop. ROG merupakan sebuah ekosistem gaming dengan jajaran produk terbaik dan diciptakan untuk gamer, termasuk gaming desktop," ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia, di acara peluncuran produk Asus ROG di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

"ROG desktop kali ini semakin powerful dengan dukungan Intel Core generasi ke-9, sehingga gamer dipastikan akan mendapatkan performa terbaik," imbuh Lin.

Ketiga desktop PC ini hadir dengan nama Asus ROG GL12, Asus ROG G21 Huracan, dan Asus ROG GL10.

Baca juga: Laptop Gaming 2-in-1 Asus ROG Mothership Dijual Rp 130 Juta di Indonesia

Untuk menerapkan elemen gaming dari ROG, ketiga desktop PC ini dilengkapi dengan casing RGB yang bisa menyala dan warnanya bisa diatur dari sistem dengan aplikasi Aura Sync.

Ilustrasi ROG GL12 yang didesain layaknya ninja lantaran seluruh casing berwarna hitam dan ada aksen-aksen tebasan pedang yang dilengkapi dengan lampu RGB.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi ROG GL12 yang didesain layaknya ninja lantaran seluruh casing berwarna hitam dan ada aksen-aksen tebasan pedang yang dilengkapi dengan lampu RGB.

Dari desain casing, Asus ROG GL12 dirancang layaknya ninja, dengan casing serba hitam yang hadir dengan sudut tajam dan garis-garis bak tebasan "katana".

Dapur pacu Asus ROG GL12 mengandalkan prosesor Intel Core i7-9700K/i9-9900K dengan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 2080 8 GB, RAM hingga 32 GB, dan media penyimpanan jenis HDD 2 TB dan SSD hingga 512 GB.

Kemudian, produk desktop PC kedua adalah Asus ROG G21 Huracan. Berbeda dari desktop PC lainnya, G21 Huracan memiliki desain yang ringkas, di mana beratnya hanya 8,6 kg untuk sekelas desktop PC.

Asus ROG G21 Huracan dilengkapi dengan penutup casing magnetik yang bisa dibuka-tutup untuk sekadar membuang panas berlebih atau mempermudah pengguna untuk melakukan upgrade.

Desktop PC ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-9400/i7-9700K dengan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 2080 8 GB, beserta RAM hingga 16 GB, dan media penyimpanan jenis HDD 2 TB dan SSD hingga 512 GB.

Baca juga: Laptop ROG Zephyrus dan ROG Strix Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 14,3 Juta

Terakhir, ada desktop PC mainstream Asus ROG GL10. Desktop PC ini memiliki desain thermal yang dilengkapi dua ruang udara yang terisolasi, sehingga memberikan aliran udara yang lebih bersih dan mencegah CPU serta GPU overheat.

Asus ROG GL10 sendiri dibekali dengan prosesor Intel Core i5-9400/i7-8700K dengan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 1660 Ti 5 GB, beserta RAM hingga 8 GB, dan media penyimpanan jenis HDD sebesar 1 TB.

Untuk harganya, Asus membanderol Asus ROG GL12 mulai dari Rp 43.999.000. Sementara untuk ROG G21 Huracan, harganya mulai dari Rp 17.299.000. Adapun ROG GL10 dibanderol dengan harga termurah Rp 8.099.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X