Laptop ROG Zephyrus dan ROG Strix Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 14,3 Juta

Kompas.com - 12/07/2019, 07:53 WIB
Ilustrasi peluncuran laptop gaming terbaru dari Asus. Para petinggi Asus bersama para brand ambassador menggenggam produk-produk terbaru Asus ROG di Jakarta, Kamis (11/7/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi peluncuran laptop gaming terbaru dari Asus. Para petinggi Asus bersama para brand ambassador menggenggam produk-produk terbaru Asus ROG di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meluncurkan laptop gaming ROG Mothership, Asus juga memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru dari seri ROG Zephyrus dan ROG Strix.

Seri laptop gaming "tipis" Zephyrus yang diboyong Asus ke Tanah Air adalah ROG Zephyrus S GX502, ROG Zephyrus S GX701, dan ROG Zephyrus M GU502.

Sementara laptop gaming ROG Strix teranyar yang diluncurkan Asus di Indonesia adalah ROG Strix Scar III, ROG Strix Hero III, dan ROG Strix G G531.

Tiga seri terbaru ROG Zephyrus

Ilustrasi Asus ROG Zephyrus M GU502KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Asus ROG Zephyrus M GU502

Berbeda dari seri sebelumnya, seri ROG Zephyrus yang diperkenalkan kali ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9, yang diklaim bisa memberikan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya.

"ROG Zephyrus kini kembali dengan performa yang lebih kencang berkat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-9," kata Jimmy Lin, Asus Regional Director, Southeast Asia kepada KompasTekno di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: Laptop Gaming 2-in-1 Asus ROG Mothership Dijual Rp 130 Juta di Indonesia

Ketiga laptop Zephyrus yang diboyong Asus memiliki kesamaan, yaitu memiliki ketebalan di bawah 2 cm. Meski ketiga laptop ini tipis, spesifikasi yang ditawarkan tidak main-main.

ROG Zephyrus S GX502, misalnya, ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-9750H dengan kecepatan clock hingga 4,5 GHz, serta dipadukan dengan pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 berjenis GDDR6 dengan VRAM 8 GB.

Laptop ini juga dibekali dengan RAM hingga 32 GB dan memori internal berjenis SSD hingga 512 GB.

Dari segi display, ROG Zephyrus S GX502 memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD didukung dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3 ms.

Kemudian, "saudaranya" dengan nama ROG Zephyrus S GX701 memiliki spesifikasi yang hampir identik dengan GX502.

Perbedaan hanya terletak di ukuran layar (17,3 inci), kapasitas storage (1 TB), serta kartu grafis yang digunakan (NVIDIA GeForce RTX 2070 Max-Q dengan 8 GB VRAM).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X