WhatsApp Kini Putar Banyak Pesan Suara dalam Sekali Pencet

Kompas.com - 25/07/2019, 08:31 WIB
Ilustrasi WhatsApp PhoneArenaIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - WhatsApp kembali kedatangan update. Kali ini, pengguna WhatsApp di Indonesia bisa memutar pesan suara secara berurutan, tanpa harus repot-repot memencet tombol "play" berulang kali.

Pantauan KompasTekno di halaman PlayStore, pembaruan ini sudah meluncur sejak 22 Juli, namun mulai menyebar bagi pengguna di Indonesia hari ini, Kamis (25/7/2019).

Fitur ini sendiri sudah diuji coba di WhatsApp versi Beta sejak tahun lalu, namun baru meluncur secara komersil baru-baru ini.

Seperti sudah disebutkan di atas, fitur baru ini memungkinkan pengguna memutar banyak pesan suara dengan sekali pencet.

Baca juga: Begini Cara Video Call Berempat Sekaligus dengan WhatsApp

Misalnya, saat pengguna WhatsApp menerima lebih dari satu pesan suara yang dikirim secara berurutan, begitu pesan suara pertama diputar, maka WhatsApp akan otomatis memutar pesan kedua, ketiga, dan seterusnya.

Perlu dicatat, pengguna harus memencet tombol "play" di pesan pertama untuk bisa menggunakan fitur otomatis ini. Pengguna juga harus memastikan tidak ada pesan teks yang muncul di antara pesan suara ini.

Jika ada pesan teks di tengah-tengah pesan suara, maka pesan suara akan otomatis berhenti di situ, karena sejatinya fitur ini hanya akan memainkan pesan suara secara "sequences" atau berurutan, bukan semua pesan suara yang ada di seluruh jendela percakapan.

Untuk menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini, pengguna harus memperbarui WhatsApp mereka ke versi 2.19.203 di PlayStore.

Kendati bisa digunakan di sistem operasi Android, belum bisa dipastikan apakah pembaruan ini juga sudah digelontorkan untuk pengguna iOS atau belum. Sebab pengatamatn KompasTekno di halaman AppStore, fitur ini belum tertera di informasi "What's New".

Baca juga: Cara Cek Grup WhatsApp yang Makan Banyak Memori

Namun WhatsApp dikabarkan sedang menguji coba fitur tersendiri untuk iOS. Pengguna nantinya bisa memutar pesan suara langsung dari notifikasi yang muncul di layar, tanpa perlu membuka aplikasi percakapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X