Samsung Galaxy Watch Active 2 Resmi Meluncur dengan Bezel "Digital"

Kompas.com - 06/08/2019, 12:41 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy Watch Active 2 AndroidAuthorityIlustrasi Samsung Galaxy Watch Active 2
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Hanya enam bulan setelah peluncuran arloji pintar Galaxy Watch Active, Samsung kini meluncurkan generasi penerus dari perangkat wearable tersebut yang bernama Galaxy Watch Active 2.

Perangkat wearable ini didukung sejumlah fitur baru, seperti bezel "digital" yang memiliki kemampuan touch input. Dengan begitu, pengguna bisa menyentuh bingkai di sekeliling layar untuk bernavigasi di antarmuka sang arloji pintar.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit

Bagian bingkai di Watch Active 2 sendiri tak berputar secara fisik seperti sebelumnya.

Tambahan lain yang mencolok adalah hadirnya fitur elektrokardiogram ( ECG/EKG) untuk mendeteksi denyut nadi secara akurat dan real-time.ah

Tidak seperti generasi pendahulunya, Galaxy Watch Active 2 juga kini hadir dalam dua varian, yaitu versi "Bluetooth only" dan "Bluetooth + 4G".

Dengan hadirnya konektivitas 4G di Galaxy Watch Active 2, pengguna bisa menggunakan arloji pintar ini untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan langsung dari perangkat tersebut.

Dari segi layar, Watch Active 2 memiliki bentang layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Perangkat ini diotaki chip Exynos 9110 dengan kapasitas RAM hingga 1,5 GB dan memori internal 4 GB, didukung baterai hingga 340 mAh.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Watch di Indonesia Rp 4 Jutaan

Fitur lain yang melengkapi arloji pitar ini adalah, sensor GPS, chip NFC untuk layanan Samsung Pay, konektivitas Wi-Fi, dan fitur anti air dengan tingkat ketahanan IP68.

Samsung memasarkan Watch Active 2 dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm, banderolnya mulai 279 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Selasa (6/8/2019).

Samsung Galaxy Watch Active 2 rencananya bakal mulai bisa dipesan pada 6 September mendatang di situs daring Samsung.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X