Trio Ponsel Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F Resmi Meluncur

Kompas.com - 29/08/2019, 08:16 WIB
Oppo Reno 2 OppoOppo Reno 2
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah didului dengan beragam bocoran, Oppo akhirnya resmi meluncurkan trio ponsel Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F. Ketiga ponsel ini memiliki persamaan di segi ukuran layar, kamera selfie, baterai, sistem operasi yang dijalankan, dan jumlah kamera belakang.

Masing-masing ponsel ini dibekali dengan layar 6,53 inci dengan panel AMOLED, kamera depan 16 megapiksel, baterai jumbo 4.000 mAh (fast charging VOOC 3.0 20W), sistem operasi Android 9.0 Pie (Color OS 6), dan empat kamera belakang.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno di Indonesia

Meski jumlahnya sama, ketiganya memiliki spesifikasi kamera belakang yang berbeda. SoC serta kapasitas memori yang diusung pun juga berbeda.

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2 dibekali dengan empat kamera belakang  yang terdiri dari kamera wide 48 MP (Sony IMX 586, lensa f/1.7) dengan OIS, kamera telephoto 13 MP (f/2.4), kamera ultra wide 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP untuk efek portrait.

Kamera selfie Oppo Reno 2 mengadopsi mekanisme pop-up dengan model mirip "sirip ikan hiu", sama seperti ponsel Reno generasi sebelumnya. Dapur pacunya diperkuat Snapdragon 730G, dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Di India, Oppo Reno 2 dibanderol dengan harga 37.000 Rupee atau sekitar Rp 7,3 juta dan bakal tersedia pada 20 September mendatang.

Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2ZOppo Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2Z dibekali dengan empat kamera pula. Namun, berbeda dari Oppo Reno 2 kamera 48 MP di ponsel ini tidak memiliki fitur peredam goyangan (OIS). Kamera telephoto juga absen.

Keempat kamera Oppo Reno 2Z terdiri dari kamera wide 48 MP (Sony IMX 586, lensa f/1.7), kamera ultra wide 8 MP, serta kamera monokrom 2 MP dan color 2 MP yang digunakan untuk mode portrait.

Tak seperti Oppo Reno 2, untuk kamera depannya, Reno 2Z mengadopsi kamera pop-up konvensional yang diletakkan di tengah bingkai ponsel di bagian atas, bukan model pivot rising camera.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X