10 Fitur Unik dan Menarik di Kamera Galaxy Note 10

Kompas.com - 24/09/2019, 17:32 WIB
Galaxy Note 10 Plus Wahyunanda Kusuma Pertiwi/Kompas.comGalaxy Note 10 Plus

SEOUL, KOMPAS.com - Salah satu keunggulan Samsung Galaxy Note 10 terletak pada kameranya. Ada empat kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera belakang terdiri dari kamera ultra wide 16 MP (f/2.2) dengan bidang pandang 123 derajat, lalu ada kamera wide 12 MP dengan 2PD AF (f/1.5) dan (f/2.4) berbidang pandang 77 derajat. Ada juga kamera telephoto 12MP (f/2.1), OIS dengan bidang pandang 45 derajat.

Sementara di Galaxy Note 10 Plus, ada tambahan kamera keempat sebagai sensor ToF (time of flight) yang disebut Samsung sebagai DepthVision Camera VGA. Dengan kamera ini Note 10 Plus punya fitur 3D Scanner.
Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Plus Punya Kamera Keempat, Apa Fungsinya?

Lalu seberapa lengkap fitur-fitur yang ditawarkan? KompasTekno merangkum beberapa hal unik dan menarik yang bisa dilakukan dengan kamera Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Berikut ini selengkapnya.

1. Bikin efek bokeh

Kamera Galaxy Note 10 menyediakan mode live focus untuk foto dan video. Efek ini berlaku untuk kamera belakang maupun kamera depan.

"Kamera dilengkapi teknologi sensor ToF yang membantu pengguna bikin video bokeh dengan fitur live focus video," ujar Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan dalam workshop di Seoul, Korea Selatan, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Menjajal Jaringan 5G di Korsel dengan Galaxy Note 10

Di live focus video, ada pilihan efek blur, big circle, color point, dan glitch. Pengguna cukup mendekatkan diri ke subyek atau obyek yang akan disorot dalam jarak setengah meter hingga 1,5 meter.

Selain efek bokeh lewat mode live focus, mode pro juga bisa digunakan untuk mendapatkan efek ini. Caranya, pilih aperture atau bukaan lebar, yakni f/1.5. Hasilnya, bokeh jadi lebih natural dari live focus.

2. Night mode

Untuk foto di malam hari, Galaxy Note 10 punya night mode. Dengan efek ini, pengguna bisa mendapat hasil foto yang lebih terang dan detil walaupun dalam kondisi gelap.

Untuk menggunakannya, usahakan obyek atau subyek yang difoto tidak bergerak. Butuh waktu sekitar lima detik untuk mengambil gambar dengan mode ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X