Instagram Luncurkan Fitur Panduan Orangtua dalam Bahasa Indonesia

Kompas.com - 27/09/2019, 08:06 WIB
Instagram meluncurkan panduan untuk orangtua dalam bahasa Indonesia. InstagramInstagram meluncurkan panduan untuk orangtua dalam bahasa Indonesia.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Instagram secara khusus meluncurkan Panduan Instagram untuk Orangtua dalam Bahasa Indonesia. Peluncuran itu dilakukan di Jakarta, Rabu (26/9/2019).

Panduan tersebut menampung informasi yang didesain untuk memberdayakan para orangtua di Indonesia dengan informasi seputar penggunaan Instagram di kalangan remaja.

Instagram bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan @ParentTalk.id dalam menghadirkan panduan berbahasa Indonesia itu.

Baca juga: Instagram Bakal Hapus Postingan Iklan Obat Diet Instan

Orangtua bisa mencari tahu detil mengenai fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan mereka untuk menjaga keamanan anak-anak, saat menggunakan Instagram.

Beberapa fitur keamanan yang disebutkan di dalam panduan ini adalah:

1. Fitur Pengaturan Privasi, seperti: A. Privasi Akun: fitur kendali untuk menentukan siapa yang boleh dan tidak boleh melihat posting dan berinteraksi dengan akun mereka.

B. Blokir: fitur kendali untuk memblokir akun-akun yang tidak pantas atau saat mereka tak ingin lagi berinteraksi dengan akun tersebut.

2. Fitur Pengaturan Interaksi, seperti: A. Kontrol Komentar: fitur kendali untuk menentukan siapa saja yang dapat mengomentari posting mereka di Instagram.

B. Filter Komentar: fitur untuk menyaring kata-kata yang bisa atau tidak bisa ditampilkan di kolom komentar akun Instagram mereka.

3. Fitur Pengaturan Waktu, seperti: A. Dashboard ‘Aktivitas Anda’: fitur informasi mengenai waktu yang telah mereka habiskan di Instagram.

B. Setel Pengingat Harian: fitur pengaturan batas waktu yang dialokasikan untuk menggunakan Instagram.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X