Memotret dengan Ponsel Enam Kamera Vivo V17 Pro, Ini Hasil Jepretannya

Kompas.com - 17/10/2019, 19:12 WIB
Tampak belakang kamera Vivo V17 Pro. Di bagian belakang, Vivo V17 Pro dibekali dengan empat kamera. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/1.8), kamera ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), kamera depth sensor 2 megapiskel (f/2.4), dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4). KOMPAS.com/Bill ClintenTampak belakang kamera Vivo V17 Pro. Di bagian belakang, Vivo V17 Pro dibekali dengan empat kamera. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera wide 48 megapiksel (f/1.8), kamera ultra wide 8 megapiksel (f/2.2), kamera depth sensor 2 megapiskel (f/2.4), dan kamera makro 2 megapiksel (f/2.4).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Vivo telah meluncurkan ponsel terbarunya, Vivo V17 Pro, di Indonesia pada akhir September lalu. Ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya ada di aspek kamera yang berjumlah enam buah.

Vivo V17 Pro memiliki empat kamera yang terpatri di bagian belakangnya. Kamera utama ponsel ini beresolusi 48 megapiksel (Sony IMX 582) dengan bukaan lensa f/1.8.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki lebar sudut pandang 120 derajat.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo V17 Pro di Indonesia

Dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 2 megapiksel (f/2.2) dengan fungsi berbeda, yaitu untuk fungsi macro (memotret objek dengan jarak sangat dekat) dan fungsi untuk menerapkan efek bokeh.

Kamera Vivo V17 Pro juga dibekali dengan fitur mode malam bernama Super Night Mode, beserta dukungan perekaman video hingga resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Di bagian depannya, Vivo V17 Pro memiliki dua kamera selfie yang disematkan di sebuah modul pop-up lebar.

Masing-masing kamera selfie ini beresolusi 32 megapiksel (f/2.0) dan 8 megapiksel (ultrawide) yang sudah lengkap dengan fitur AI Make Up untuk mempercantik wajah. 

Lalu, bagaimana hasil foto keenam kamera ini?

Hasil kamera 48 megapiksel Vivo V17 Pro (f/1.8, mode malam). Tampak pada gambar, detail objek yang dibidik bisa ditampilkan dengan jelas tanpa adanya noise berlebih, meski kondisi malam hari.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil kamera 48 megapiksel Vivo V17 Pro (f/1.8, mode malam). Tampak pada gambar, detail objek yang dibidik bisa ditampilkan dengan jelas tanpa adanya noise berlebih, meski kondisi malam hari.

Secara keseluruhan, kamera Vivo V17 Pro mempu menghasilkan jepretan yang tampak indah, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk dalam kondisi low-light alias minim cahaya seperti malam hari.

Kamera ultrawide di Vivo V17 Pro bisa diandalkan untuk memperoleh foto dengan bidang pandang lebih luas dibanding kamera wide standar. Ini berguna untuk memotret landscape ataupun ketika berada di tempat sempit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X