Ini Dia Akun Twitter Menkominfo Johnny Plate

Kompas.com - 26/10/2019, 10:01 WIB
Sekejen Partai Nasdem Johnny G Plate datang ke Istana, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/ RAKHMAT NUR HAKIMSekejen Partai Nasdem Johnny G Plate datang ke Istana, Selasa (22/10/2019).

KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Johnny G. Plate, mulai eksis di dunia jejaring sosial Twitter.

Meski akun Twitter tersebut belum mendapat verifikasi (centang biru), namun akun Twitter PLT Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu (Nando) dan akun resmi Kementerian Kominfo telah me-mention akun @PlateJohnny.

Itu sekaligus menjadi konfirmasi bahwa akun @PlateJohnny adalah milik Menteri Kominfo, Johnny Plate yang baru saja dilantik Presiden Jokowi.

Selain menyebut akun @PlateJohnny, Nando turut mencantumkan dua lampiran gambar. Pertama adalah gambar informasi tempat dan tanggal lahir Johnny.

Kemudian gambar kedua mencakup informasi pendidikan dan karir yang pernah dienyam oleh Johnny.

Baca juga: Menkominfo Johnny Plate Diminta Tutup Facebook

Pantauan KompasTekno pada Minggu (26/10/2019) pagi, akun Twitter Johnny dengan nama @PlateJohnny dibuat pada Oktober 2019. Akun tersebut baru melontarkan 4 kicauan dan memiliki 188 pengikut (followers).

Tweet pertamanya merupakan momen di mana ia menghadiri sebuah acara bincang-bincang Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di salah satu stasiun TV swasta. 

Sebelumnya, saat ditemui KompasTekno di momen serah terima jabatan (Sertijab), Rabu (23/10/2019) lalu, Jonhhy sempat mengaku bahwa ia tidak memiliki jejaring sosial, baik Twitter maupun Instagram. 

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Menkominfo Segera Sahkan UU Perlindungan Data Pribadi

Ketika ditanya seputar kepemilikan akun Instagram atau Twitter, ia berjanji bakal membuat kedua jejaring sosial tersebut di kemudian hari.

"Ya, nanti kami buat," ujar Johnny kala itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X