Rumor Pertama Kehadiran iPhone 9

Kompas.com - 10/12/2019, 20:34 WIB
Sisi belakang gambar render iPhone 9 (kiri), disandingkan dengan iPhone X. Jonas Dahnert/ nieuwemobiel.nlSisi belakang gambar render iPhone 9 (kiri), disandingkan dengan iPhone X.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - iPhone SE sejauh ini masih menjadi ponsel Apple dengan harga termurah. Ponsel ekonomis Apple yang dirilis pada 2016 tersebut hingga kini tak kunjung hadir.

Meski demikian, rumor penerus iPhone SE terus berdatangan.  Setelah analis kondang Ming-Chi Kuo memprediksi nama dan bentuknya, kini tersebar rumor bahwa perangkat tersebut bakal bernama iPhone 9.

Informasi ini berasal dari sumber industri di blog berbahasa Jepang yang kerap menebak serba-serbi produk Apple yang akan meluncur, Macotakara.

Berdasarkan situs itu, iPhone murah ini lebih cocok disebut dengan iPhone 9 lantaran bodinya  akan mirip dengan iPhone 8.

Selain itu, keduanya memiliki kemiripan pada dimensi layar , yakni 4,7 inci (LCD) dan sama-sama memiliki modul biometrik Touch ID.

Baca juga: 5 Hal yang Membuat iPhone 8 Kurang Laku

Meski mirip, chipset yang diusung iPhone 9 kabarnya akan lebih kuat dibandingkan model iPhone lawas itu, yakni A13 Bionic seperti iPhone 11.

Untuk warnanya, iPhone 9 disinyalir bakal hadir dalam varian Silver, Space Gray, dan Red, seperti varian warna pada iPhone 8 pula.

Banderol harganya ditenggarai berkisar di angka 399 dollar AS atau setara dengan Rp 5,5 juta.

iPhone 9 atau iPhone SE 2 sendiri disebut bakal meluncur sekitar musim semi 2020, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (10/12/2019).

Menarik jika Apple benar-benar memakai nama iPhone 9 karena setelah iPhone 8 penamaan iPhone loncat ke angka 10 atau X.

Baca juga: Bocoran iPhone 12, dari Desain Baru, Empat Kamera, hingga Harga Mahal


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber 9to5mac
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X