Kompas.com - 09/01/2020, 11:35 WIB

KOMPAS.com - Sejak April 2019 lalu, WhatsApp punya sebuah fitur privasi yang memungkinkan penggunanya memblokir seluruh kontak yang ada agar mereka yang terblokir tidak bisa memasukkan pengguna ke dalam grup tanpa pemberitahuan.

Sayangnya, pengguna tidak bisa memilih secara spesifik, siapa saja teman yang bisa mengundang mereka ke dalam grup WhatsApp.

Kemudian mulai November 2019, fitur tersebut diperbarui. Pengguna bisa memilih dengan bebas akun WhatsApp mana yang bisa menambahkan mereka ke dalam sebuah grup.

Pengguna juga bisa memilih untuk menerima atau menolak undangan masuk ke grup percakapan.

Baca juga: Begini Cara Video Call 4 Orang Bersamaan di WhatsApp

Fitur ini sendiri sudah bisa dijajal di WhatsApp Android mulai versi 2.19.308. Bagi pengguna yang tidak menemukan fitur tersebut, ada baiknyamemperbarui aplikasi WhatsApp masing-masing.

Bagaimana cara agar kita tidak dimasukkan ke WhatsApp Grup sembarangan, simak caranya dari video di atas atau melalui tautan ini.

Baca juga: Cara Ganti Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

Aplikasi WhatsAppwikipedia.org Aplikasi WhatsApp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.