Ini Tanggal Peluncuran dan Spesifikasi Realme 5i di Indonesia

Kompas.com - 09/01/2020, 20:12 WIB
Realme 5i. BGR.inRealme 5i.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -Memasuki 2020, Realme akan segera meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia. Perangkat bernama Realme 5i ini dipastikan akan masuk Indonesia pada 15 Januari mendatang.

Hal tersebut dinyatakan oleh Realme dalam keterangan tertulis yang dilayangkan ke KompasTekno, Kamis (9/1/2020). Disebutkan pula bahwa Realme 5i akan hadir bersama dengan aksesori true wireless earphone pertama dari Realme, Buds Air.

"Realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Baca juga: Realme X50 5G Resmi Meluncur dengan Enam Kamera, Harganya?

Mengenai segmen, kalau dilihat dari spesifikasinya, Realme 5i adalah ponsel papan tengah. Smartphone ini memiliki layar 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan desain poni ala tetesan air (waterdrop notch) yang memuat kamera selfie 8 megapiksel.

Di bagian punggungnya terdapat empat kamera yang disusun segaris secara vertikal, terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera ultra-macro 2MP.

Fitur kamera di Realme 5i mencakup Super Nightscape 2.0 untuk pemotretan minim cahaya, perekaman video 4K dan slow-motion 240 FPS (720p), berikut fitur penstabil gambar Electronic Image Stabilization (EIS).

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme X2 Pro di Indonesia

Selain empat kamera, Realme 5i mengunggulkan kapasiutas baterai 5.000 mAh. Dapur pacunya adalah Snapdragon 665 AIE. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9 Pie yang dibalut ColorOS 6.1.

Pihak Realme belum mengungkapkan informasi harga kedua perangkat tersebut di Tanah Air.
Sebagai gambaran, Realme 5i dijual dengan harga  3,69 juta dong di Vietnam  (Rp 2,2 juta) untuk varian 3 GB / 32 GB, dan 4,29 juta dong (Rp 2,6 juta) untuk varian 4 GB / 64 GB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X