Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Hasil Jepretan Kamera 108 Megapiksel Xiaomi Mi Note 10 Pro

Kompas.com - 15/01/2020, 17:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  lama dinanti, Xiaomi akhirnya merilis Mi Note 10 Pro di Indonesia. Xiaomi mengklaim smartphone ini sebagai "flagship" dalam hal kemampuan kamera.

Alasanya, Mi Note 10 Pro dilengkapi lima kamera belakang. Salah satunya memiliki resolusi mencapai 108 megapiksel dengan bukaan lensa (aperture) f/1.69. Selain itu ada empat kamera lain di belakang sehingga jumlah totalnya adalah 5 buah.

Empar kamera lainnya adalah  kamera telefoto 5 megapiksel (f/2.0, 5x optical zoom), kamera "portrait" 12 megapiksel (f/2.0, 2x optical zoom), kamera ultra wide 20 megapiksel (f/2.2). dan kamera makro 2 megapiksel.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia

Kamera telefoto (5 megapiksel) dan kamera utama (108 megapiksel) dibekali fitur peredam goyangan alias Opitcal Image Stabilizer (OIS). Sementara itu, ultra wide memiliki bidang pandang selebar 117 derajat dan bisa merekam video dengan format 4K.

Layaknya ponsel masa kini, Xiaomi Mi Note 10 Pro pun sanggup menghasilkan simulasi efek bokeh alias background blur untuk mode portrait.

Pengguna juga bisa menggunakan fitrur nkamera makro untuk memotret obyek-obyek kecil dari jarak sangat dekat, seperti mainan, serangga, atau detail tesktur.

Hasil foto menggunakan kamera makro.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma P Hasil foto menggunakan kamera makro.

 Xiaomi juga membekali kamera Mi Note 10 Pro dengan fitur Night Mode dan perekaman video slow motion dengan frame rate 960 FPS.

Dari pengalaman KompasTekno saat mencoba fitur ini, menggunakan mode foto normal saja pun sudah cukup baik.

Namun, memang ada beberapa detail yang ditangkap lebih baik menggunakan Night Mode, misalnya saja bisa mengoreksi pantulan cahaya yang jatuh ke obyek.

Baca juga: Fitur Andalan Xiaomi Mi Note 10 Pro yang Dijual Rp 7 Juta

Di bagian depan, Xiaomi memasang kamera depan beresolusi 32 megapiksel (f/2.0). Demi menghasilkan selfie yang mumpuni, kamera depan dibekali teknologi AI.

Ada beberapa fitur kamera depan yang bisa dipakai, seperti AI Beautify dan AI Portrait selfie untuk menghasilkan foto selfie bokeh.

Kamera depan juga dilengkapi dengan AI face unlock untuk mendukung sistem kemanan. Sehingga, pengguna bisa membuka kunci ponsel dengan deteksi wajah.

Sebagus apa hasil jepretan dari penta-camera Mi Note 10 Pro? Simak selengkapnya lewat rangkaian foto di tautan berikut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com