Cara Membuat Playlist Musik Khusus Hewan Peliharaan di Spotify

Kompas.com - 18/01/2020, 11:02 WIB
Spotify Buat Playlist Khusus untuk Hewan Peliharaan KOMPAS/Putri Zakia SalsabilaSpotify Buat Playlist Khusus untuk Hewan Peliharaan

KOMPAS.com - Tak hanya manusia yang menikmati musik untuk aktivitas harian, hewan peliharaan pun konon juga dapat menikmati musik untuk meningkatkan mood mereka.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Newsroom Spotify, Sabtu (18/1/2020), berdasarkan hasil riset Spotify, dilaporkan 8 dari 10 pemilik hewan percaya bahwa peliharaan mereka juga suka mendengarkan musik.

Baca juga: Spotify Premium Vs YouTube Music, Siapa yang Lebih Menarik?

Survei online Spotify ini dilakukan terhadap 5.000 pencinta hewan peliharaan di AS, Inggris, Australia, Italia dan Spanyol.

Sebanyak 71 persen diantaranya sering memainkan musik untuk peliharaan mereka, dan 57 persen juga sering bernyanyi untuk hewan peliharaan.

Sementara, 69 persen pemilik hewan peliharaan juga ikut serta mengajak hewan peliharaan mereka untuk menari bersama.

Spotify kemudian menciptakan sebuah playlist khusus untuk hewan peliharaan. Fitur ini diluncurkan pada Rabu (15/1/2020).

"Ada sesuatu yang unik tentang hubungan yang dimiliki manusia dengan hewan peliharaan. Sulit untuk mengungkapkan emosi yang diberikan hewan kepada manusia," tulis Spotify dalam siaran resminya.

Baca juga: Netflix dan Spotify Terancam Denda Jika Hindari Pajak di Indonesia

"Jadi kami ingin membuat mereka merasa senang juga, dan banyak pemilik hewan peliharaan melakukannya dengan musik," tambah Spotify.

Cara membuat playlist Spotify hewan peliharaan

Untuk menyesuaikan musik apa yang disukai oleh hewan peliharaan, Spotify menghadirkan sedikit survei kepribadian saat pengguna mendaftarkan playlist hewan mereka.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X