YouTube TV Hadir di PS4 Gantikan PlayStation Vue

Kompas.com - 22/01/2020, 16:05 WIB
Ilustrasi YouTube TV. TheVergeIlustrasi YouTube TV.

KOMPAS.com - Selang dua tahun hadir di konsol Microsoft Xbox One, layanan berbayar YouTube TV akhirnya tersedia di konsol Sony PlayStation 4 ( PS4) bagi pengguna di Amerika Serikat (AS).

Pengumuman ini disampaikan pihak YouTube lewat sebuah postingan di jejaring sosial Twitter.

Diketahui, YouTube TV merupakan layanan berlangganan YouTube untuk para pengguna di Amerika Serikat (AS), yang menawarkan siaran langsung dari aneka saluran (channel) TV ternama, seperti FOX, CNN, ABC, ESPN, dan sebagainya.

Baca juga: Sony PlayStation Absen di E3 2020, Ada Apa?

Artinya, pengguna bisa menonton beragam saluran TV kabel, yang jumlahnya diklaim mencapai 70-an lebih, langsung dari PS4 tanpa set-top-box (STB) atau alat serupa lain.

Pengguna di AS bisa mengunduh aplikasi YouTube TV secara gratis di PS4 mereka masing-masing lewat PlayStation Store dengan mengunjungi tautan berikut.

Pengganti PlayStation Vue

Sebelum YouTube TV tersedia di PS4, Sony sebenarnya punya layanan serupa bikinan perusahaannya, dengan nama PlayStation Vue. 

Layanan TV berbayar yang didirikan sejak 2015 itu memungkinkan pelanggan menonton sejumlah channel TV internasional, serupa dengan YouTube TV. 

Namun, layanan tersebut bakal dihentikan pada akhir Januari ini, lantaran Sony mengakui adanya persaingan yang ketat di bisnis TV berbayar. Sony pun mengatakan bakal fokus ke bisnis game saja. 

Baca juga: Pertama Kali, Langganan Streaming Video Lewati TV Kabel

Adapun informasi penghentian layanan PlayStation Vue diumumkan Sony di situs resminya. 

"Dengan berat hati Sony Interactive Entertainment bakal menghentikan layanan PlayStation Vue pada 30 Januari 2020," ujar pihak Sony sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs PlayStation, Rabu (22/1/2020).

"Ketika layanan PlayStation Vue berakhir, Anda bisa mempertimbangkan YouTube TV sebagai alternatif untuk menonton aneka saluran TV," imbuh mereka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X