Alasan Trio iPhone 11 Laris Manis di Indonesia

Kompas.com - 29/01/2020, 15:04 WIB
iPhone 11 series yang terpajang di salah satu Apple Store di Singapura. Wahyunanda Kusuma Pertiwi/KOMPAS.comiPhone 11 series yang terpajang di salah satu Apple Store di Singapura.
Penulis Bill Clinten
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Erajaya Group, selaku perusahaan yang menaungi sejumlah toko resmi Apple Premium Reseller (APR), menyebutkan bahwa permintaan konsumen terhadap iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max di Indonesia sangat tinggi.

Bahkan, stok ketiga model iPhone 11 sempat habis sekitar dua minggu setelah resmi diluncurkan pada 6 Desember lalu dan penjualannya di Indonesia disebut meningkat beberapa kali lipat dibanding iPhone versi sebelumnya.

Menurut Director Marketing and Communications Erajaya Group Djatmiko Wardoyo, hal ini bisa terjadi lantaran ada tiga faktor yang memengaruhi tingginya permintaan dan penjualan trio iPhone 11 di Tanah Air.

Faktor pertama, menurut Djatmiko, adalah jangka waktu (time frame).

Pria yang akrab disapa Koko itu mengatakan bahwa semakin pendek jangka waktu peluncuran iPhone global dengan peluncuran iPhone di Indonesia, maka hype-nya juga bakal semakin bagus.

"Peluncuran (iPhone) di Indonesia sekarang semakin maju, dari 22 Desember (iPhone X), 14 Desember (iPhone XS), dan 6 Desember (iPhone 11)," ujar Djatmiko kepada KompasTekno di Mal Central Park, Jakarta Barat, Selasa (28/1/2020).

Kemudian, faktor kedua berasal dari metode baru bernama Registration of Interest (ROI).

Baca juga: Apple Jual iPhone XS dan XS Max Hasil Rekondisi, Berapa Harganya?

Diketahui, ROI adalah metode yang digelar Erajaya Group pada 22 November lalu (sebelum trio iPhone 11 meluncur) untuk melihat seberapa besar animo masyarakat terkait trio iPhone 11.

Menariknya, metode ROI ini ternyata diklaim mampu menggaet belasan ribu peminat trio iPhone 11, di mana sekitar 40 persennya memutuskan untuk membeli salah satu dari tiga model ponsel tersebut.

Lalu, faktor terakhir berasal dari banyaknya pilihan metode pembayaran atau cicilan yang ditawarkan bank terkait trio iPhone 11, beserta promonya yang menguntungkan pembeli.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X