Ini Sebab Harga iPhone 7 Plus Turun di Gerai Erafone

Kompas.com - 02/02/2020, 14:24 WIB
Ilustrasi gerai Erafone. KOMPAS.com/Reska K. NistantoIlustrasi gerai Erafone.

KOMPAS.com - Gerai ritel produk-produk Apple di Indonesia, Erafone memangkas harga jual iPhone 7 Plus, mulai awal Februari 2020 ini.

Dalam akun Twitter resmi @ErafoneStore, harga iPhone 7 Plus 128 GB kini dijual Rp 5,99 juta. Penurunan harga ini tergolong drastis, sebab menurut pantauan KompasTekno, harga iPhone 7 Plus 128 GB pada Desember 2019 lalu adalah Rp 7,5 juta.

Menurut pihak Erafone, penurunan harga ini bukanlah hal asing yang dilakukan. Sebelumnya, Erafone juga mengklaim sering menawarkan promo turun harga pada beberapa smartphone lawas. Terlebih saat ini masyarakat tengah "hype" dengan kemunculan trio iPhone 11.

Baca juga: Harga iPhone 7 Plus Turun di Sejumlah Gerai di Indonesia

"Penyesuaian harga ini untuk mengisi segmen pasar yang sebelumnya diisi tipe pendahulunya, dalam hal ini iPhone seri 6 yang sudah berakhir life cycle-nya," ungkap Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk dihubungi KompasTekno, Minggu (2/2/2020).

Seperti yang diketahui, Apple telah menghentikan produksi iPhone 6 dan toko-toko retail resmi Apple, termasuk Erafone, tak lagi menjualnya. Sebagai gantinya, Erafone menawarkan iPhone 7 Plus dengan harga "miring" mengisi kekosongan segmen harga tersebut.

Selain menurunkan harga iPhone 7 Plus, Erafone juga mengadakan promo cicilan 0 persen hingga 24 bulan. Hal ini pun meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di Erafone.

Erafone sendiri saat ini masih mendominasi sebagai peritel multibrand yang menjual ponsel premium di Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X