Samsung Galaxy Buds Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 2 Juta

Kompas.com - 12/02/2020, 03:35 WIB
Earphone wireless Galaxy Buds Plus yang dirilis di acara Galaxy Unpacked yang digelar di kota San Francisco, Selasa (12/2/2020). KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoEarphone wireless Galaxy Buds Plus yang dirilis di acara Galaxy Unpacked yang digelar di kota San Francisco, Selasa (12/2/2020).
Penulis Bill Clinten
|

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Selain meluncurkan trio Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di momen Galaxy Unpacked yang digelar di San Francisco, AS pada Selasa (11/2/2020), Samsung turut meluncurkan aksesori terbarunya bernama Galaxy Buds Plus.

Perangkat true wireles stereo (TWS) ini merupakan penerus dari Galaxy Buds generasi pertama yang dirilis tahun lalu dan dibekali dengan sejumlah peningkatan.

Dari sisi teknologi audio, earphone wireless terbaru Samsung ini memiliki dua buah speaker yang bisa menghasilkan dua jenis suara yang berbeda, yakni suara high tone (tweeter) dan suara bass (woofer).

Ada pula tiga modul mikrofon yang diklaim mampu meningkatkan kualitas panggilan suara.

"Meski tengah menerima panggilan di jalanan ramai, Galaxy Buds Plus mampu menangkap suara penelepon," ujar David Park, Head of US Channel Marketing, Samsung Electronics, di panggung Galaxy Unpacked.

Galaxy Buds Plus dalam varian warna putih dan hitam.KOMPAS.com/Reska Koko Nistanto Galaxy Buds Plus dalam varian warna putih dan hitam.

Secara desain, Galaxy Buds Plus mirip Galaxy Buds generasi pertama yang diluncurkan di Galaxy Unpacked Februari tahun lalu. Bentuknya masih ringkas, namun tanpa menjiplak desain AirPods bikinan Apple.

Untuk segi daya, Galaxy Buds Plus diklaim mampu mendengarkan musik selama 11 jam.

Untuk pencasan, earphone tersebut bisa diletakkan di cangkangnya (case) dan lantas bisa diisi dayanya secara wireless pula.

Selain itu ada aksesori untuk pencasan ekstra hingga 11 jam, sehingga jumlah daya, jika digabungkan dengan earphone-nya, mencapai 22 jam.

"Galaxy Buds Plus kuat untuk menemani Anda dalam penerbangan terpanjang di dunia, berikut delay yang menyertainya," imbuh David.

Baca juga: Resmi, Samsung Galaxy Z Flip Dibanderol Rp 18 Juta

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X