Harga PS5 Bocor Lagi, Termurah Rp 5,8 Juta?

Kompas.com - 06/08/2020, 17:03 WIB
PlayStation 5 (PS5). Blog Sony PlayStationPlayStation 5 (PS5).

KOMPAS.com - Rumor terkait harga PlayStation 5 ( PS5) seakan tak ada habisnya. Baru-baru ini, rincian harga konsol lengkap dengan aksesorinya kembali bocor lewat sebuah toko online.

Blog PhonAndroid berhasil mengabadikan gambar screenshot pada laman milik peritel asal Perancis tersebut sebelum sempat dihapus. Di sini tampak harga dua versi konsol PS5 berikut beragam aksesorinya dalam mata uang Euro.

Tampak bahwa PS5 dibanderol dengan harga mulai 399 euro atau sekitar Rp 6,9 juta untuk versi Digital Edition. Sementara, versi reguler yang memiliki drive Blu-Ray dibanderol lebih mahal di angka 499 euro atau sekitar Rp 8,6 juta.

Baca juga: Stik PS4 Bisa Dipakai di PS5, tetapi Ada Batasan

Kalaupun benar, harga di atas mungkin hanya berlaku untuk wilayah Eropa saja dan sudah termasuk pajak (value added tax).

Di luar Eropa, PS5 diperkirakan berkisar di angka 500 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta untuk versi reguler dan 400 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta untuk versi Digital Edition, belum termasuk pajak. 

Selain kedua konsol PS5, laman situs peritel yang bersangkutan turut mencantumkan banderol sejumlah aksesori pendamping, seperti DualSense, media controller, hingga headset yang semuanya dijual dengan harga seragam, yakni 50 euro atau sekitar Rp 860.000.

Harga PS5 dan aksesorinya di laman sebuah retailer asal PerancisPhonAndroid Harga PS5 dan aksesorinya di laman sebuah retailer asal Perancis

Keseragaman harga aksesori PS5 ini terbilang aneh dan tidak wajar. Misalnya saja, kecil kemungkinan headset khusus dijual dengan banderol sama dengan charging dock.

Karena itu banderol aksesori di sini mungkin hanya bersifat sebagai placeholder alias tulisan yang tertera sekadar untuk mengisi tempat saja, sebagaimana dhimpun KompasTekno dari Tom's Guide, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Penampakan Tubuh Bongsor PS5 dari Pabrik, Ternyata Sebesar Ini?

Sony sendiri bakal menggelar sebuah acara pada bulan Agustus ini. Pabrikan tersebut diperkirakan bakal mengumumkan tanggal peluncuran dan harga PS5.

Sebelumnya, rumor tentang harga PS5 sudah berkali-kali beredar.  Situs Amazon Inggris sempat memajang PS5 dengan harga 600 poundsterling (Rp 10,7 juta), tapi segera diralat karena salah.

Toko populer asal Hong Kong, PlayAsia, juga sempat mencantumkan konsol next gen tersebut dengan harga 700 dollar AS (Rp 9,9 juta).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X