Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga PS5 Bocor Lagi, Termurah Rp 5,8 Juta?

Blog PhonAndroid berhasil mengabadikan gambar screenshot pada laman milik peritel asal Perancis tersebut sebelum sempat dihapus. Di sini tampak harga dua versi konsol PS5 berikut beragam aksesorinya dalam mata uang Euro.

Tampak bahwa PS5 dibanderol dengan harga mulai 399 euro atau sekitar Rp 6,9 juta untuk versi Digital Edition. Sementara, versi reguler yang memiliki drive Blu-Ray dibanderol lebih mahal di angka 499 euro atau sekitar Rp 8,6 juta.

Kalaupun benar, harga di atas mungkin hanya berlaku untuk wilayah Eropa saja dan sudah termasuk pajak (value added tax).

Di luar Eropa, PS5 diperkirakan berkisar di angka 500 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta untuk versi reguler dan 400 dollar AS atau sekitar Rp 5,8 juta untuk versi Digital Edition, belum termasuk pajak. 

Selain kedua konsol PS5, laman situs peritel yang bersangkutan turut mencantumkan banderol sejumlah aksesori pendamping, seperti DualSense, media controller, hingga headset yang semuanya dijual dengan harga seragam, yakni 50 euro atau sekitar Rp 860.000.

Keseragaman harga aksesori PS5 ini terbilang aneh dan tidak wajar. Misalnya saja, kecil kemungkinan headset khusus dijual dengan banderol sama dengan charging dock.

Karena itu banderol aksesori di sini mungkin hanya bersifat sebagai placeholder alias tulisan yang tertera sekadar untuk mengisi tempat saja, sebagaimana dhimpun KompasTekno dari Tom's Guide, Kamis (6/8/2020).

Sony sendiri bakal menggelar sebuah acara pada bulan Agustus ini. Pabrikan tersebut diperkirakan bakal mengumumkan tanggal peluncuran dan harga PS5.

Sebelumnya, rumor tentang harga PS5 sudah berkali-kali beredar.  Situs Amazon Inggris sempat memajang PS5 dengan harga 600 poundsterling (Rp 10,7 juta), tapi segera diralat karena salah.

Toko populer asal Hong Kong, PlayAsia, juga sempat mencantumkan konsol next gen tersebut dengan harga 700 dollar AS (Rp 9,9 juta).

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/06/17030067/harga-ps5-bocor-lagi-termurah-rp-5-8-juta-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke