Pilot di Game "Microsoft Flight Simulator 2020" Tembus 1 Juta Orang

Kompas.com - 06/09/2020, 16:17 WIB
Poster Microsoft Flight Simulator 2020. MicrosoftPoster Microsoft Flight Simulator 2020.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Game simulasi pesawat terbang Microsoft Flight Simulator 2020 diluncurkan pada 18 Agustus lalu, menarik minat banyak pemain. Belum genap sebulan dirilis, game ini dimainkan oleh lebih dari 1 juta pemain.

Melalui blog resminya, Microsoft mengatakan angka itu merupakan jumlah unique players yang bermain game tersebut. Unique players adalah berapa banyak orang berbeda yang telah masuk dalam 24 jam terakhir.

Menurut Microsoft, jumlah tersebut diraih dalam waktu dua pekan. Jumlah pemain ini membuat Microsoft Flight Simulator 2020 menjadi game Xbox Game Pass untuk PC dengan jumlah pemain terbesar dalam sejarah Microsoft.

Apabila diakumulasikan, jutaan "pilot" virtual ini telah melakukan sekitar 26 juta penerbangan (flights) dengan jarak tempuh mencapai sekitar 1,1 miliar mil. Di platform Twitch, tayangan terkait game tersebut juga diklaim telah ditonton sekitar 6,5 juta jam.

Baca juga: Game Super Mario Bros 35 Meluncur dengan Konsep Battle Royale

Microsoft Flight Simulator 2020 sendiri agaknya tengah naik daun dan kian mendulang popularitas lantaran dibekali dengan kualitas grafis yang tinggi, berikut detail pesawat dan lingkungan yang mendekati aslinya.

Pemain bahkan bisa mengunjungi sejumlah lokasi atau monumen yang ikonik dengan "menerbangkan" pesawat dari rumah.

Meski demikian, untuk memainkan game ber-genre simulasi ini, komputer yang digunakan mesti memiliki spesifikasi mumpuni supaya bisa menampilkan aneka efek visual di dalamnya.

Berdasarkan halaman spesifikasi yang tercantum di Steam dan Microsoft Store, kebutuhkan spesifikasi minimum untuk Microsoft Flight Simulator 2020 adalah sebagai berikut.

OS: Windows 10 versi 18362.0 atau lebih tinggi
DirectX: versi 11
CPU: Ryzen 3 1200 / Intel Core i5-4460
GPU: Radeon RX 570 / NVIDIA GTX 770
VRAM: 2GB
RAM: 8GB HDD: 150GB
Bandwidth internet: 5 Mbps

Suksesor Flight Simulator X yang dirilis pada 2006 lalu ini juga mendukung resolusi 4K, sehingga pemain bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat yang lebih nyata.

Halaman:


Sumber Polygon
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X