YouTube Rewind Indonesia 2020, Penuh Makna dan Rangkum Segala Trending

Kompas.com - 29/12/2020, 11:35 WIB
YouTube Rewind Indonesia 2020 Indonesian YouTubersYouTube Rewind Indonesia 2020

KOMPAS.com - Setelah absen tahun lalu, YouTube Rewind Indonesia akhirnya kembali lagi. Kali ini, Rewind Indonesia 2020 atau #RI2020, disutradarai oleh YouTuber Chandra Liow dan Aulion dan diinisiasi oleh Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Nessie Judge.

Rewind Indonesia 2020 tayang 28 Desember di kanal Indonesian YouTubers, tepat pukul 19.45 WIB, yang mana mirip dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

YouTube Rewind Indonesia 2020 ini tak hanya merangkum segala hal yang trending tetapi penuh makna serta menampilkan para YouTuber muda hingga lama.

Rewind Indonesia mendapat sambutan positif dari para warganet. Hingga berita ini ditulis, video sudah ditonton 3,3 juta kali dan kemungkinan akan semakin bertambah.

Rewind Indonesia juga mendapat 1,1 juta penyuka (like). Pujian pun membanjiri kolom komentar Rewind Indonesia 2020.

"Konsep, suara, gambar, ah udah lah, dari orang-orang luar biasa bisa menghasilkan karya luar biasa, termasuk kreator di dalamnya yang selalu survive bikin konten bagus, dari YouTube yang semakin ringan," tulis akun Si Tuyol di kolom komentar.

Komentar serupa ditulis pula oleh akun Yasmin Kurnia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sumpah keren parah, melebihi keren," tulisnya.

Rangkuman trending 2020

Video diawali dengan seorang gadis berambut panjang dengan baju putih yang diperankan oleh Vanessha Laurren. Dalam sebuah ruangan, dia menyusuri lorong yang memajang deretan video trending setiap bulan selama tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.