Huawei Mate X2 Resmi Meluncur, Ponsel Lipat Berbanderol Rp 41 Juta

Kompas.com - 23/02/2021, 07:47 WIB
Huawei Mate X2 mengusung desain lipatan ke dalam. Pocket NowHuawei Mate X2 mengusung desain lipatan ke dalam.

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan berbagai rumor dan bocoran, Huawei akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat flagship barunya, seri Mate X2. Berbeda dari pendahulunya, Huawei Mate X2 membawa perubahan yang signifikan pada mekanisme lipatan layar.

Mate X generasi pertama diketahui memiliki model lipatan ke arah luar. Namun kali ini, Mate X2 justru mengusung desain lipatan menghadap ke dalam layaknya gerakan menutup buku, mirip seperti desain Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2.

Untuk spesifikasi, ponsel lipat ini memiliki dua layar. Layar utama Huawei Mate X2 berbentang 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel. Layar ini mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling 240 Hz.

Baca juga: Begini Tampilan HarmonyOS 2.0, Pengganti Android di Ponsel Huawei

Salah satu fitur andalan yang ditawarkan Huawei Mate X2 ialah layar utama tanpa ada takik ataupunch hole untuk memuat kamera selfie. Dengan begitu, pengguna akan memiliki layar utama yang penuh.

Lantas dimana letak kamera depan ponsel ini? Huawei memanfaatkan layar sekunder Mate X2 untuk membenamkan kamera selfie 16 megapiksel (wide, f/2.2). Layar ini bisa digunakan ketika ponsel dalam mode terlipat.

Seperti Galaxy Z Fold (2020), layar sekunder di Mate X2 pun berukuran besar dengan diagonal 6,45 inci. Layar ini juga mendukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling 240 Hz.

Modul persegi panjang pada Huawei Mate X2.GSMArena Modul persegi panjang pada Huawei Mate X2.
Di punggung layar sekunder, terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang sebagai rumah dari empat kamera.

Adapun kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.9) dengan OIS, kamera ultrawide 16 MP (f/2.2), kamera telefoto 12 MP (3x Optical Zoom, (f/2.4), OIS), serta kamera telefoto 8 MP (10x Optical Zoom, (f/4.4), OIS).

Untuk sektor dapur pacu, Huawei Mate X2 ditenagai System-on-Chip Kirin 9000 buatan Huawei sendiri.

Fitur pendukung lain yang dibawa oleh ponsel lipat ini termasuk dukungan konektivitas 5G, Bluetooth 5.2, port USB Type-C 3.1, NFC, dan sensor sidik di samping (side-mounted).

Halaman:


Sumber PocketNow
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X