Twit Elon Musk Berisi Lagu tentang NFT Ditawar Rp 16 Miliar

Kompas.com - 17/03/2021, 10:34 WIB
CEO Tesla, Elon Musk HypebeastCEO Tesla, Elon Musk

KOMPAS.com - Popularitas Non-Fungible Token alias NFT yang tengah naik daun membuat banyak figur publik kepincut menjual aset digital milik mereka. CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk juga ikut-ikutan menjual aset digitalnya dalam bentuk NFT.

Aset yang dijual Elon Musk adalah sebuah kicauan yang ia tulis di Twitter. Dalam kicauan tersebut ia mengunggah sebuah lagu bergenre techno tentang NFT. Ia pun menulis "saya menjual lagu tentang NFT ini sebagai NFT".

Lirik lagu tersebut berisi tentang tren NFT yang tengah naik daun. Jika diterjemahkan, lirik lagu tersebut kira-kira berbunyi “NFT untuk kesombongan Anda. Komputer tidak pernah tidur. Sudah diverifikasi. Itu dijamin."

Tak lupa, dalam kicauan tersebut Musk juga melampirkan video bernuansa futuristik berdurasi sekitar dua menit 20 detik.

Video pendek tersebut menunjukkan piala berlabel "Vanity Trophy" dengan tulisan "NFT" di atasnya.

Lalu ada juga tulisan "HODL" di bagian bawah. Dalam komunitas cryptocurrency, kata"HODL" berarti lebih baik menahan aset kripto daripada menjualnya.

Baca juga: Tweet Pertama CEO Twitter Jack Dorsey Dijual

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut pantauan KompasTekno di situs Valuables, Rabu (17/3/2021) pagi, kicauan Musk tersebut sudah mendapat penawaran tertinggi di angka 1,12 juta dollar AS atau sekitar Rp 16,16 miliar.

Penawaran ini datang dari akun Twitter dengan handle @sinaEstavi yang merupakan CEO dari Bridge Oracle, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNBC, Rabu (17/3/2021). Belum diketahui kapan sesi lelang twit Musk ini akan berakhir.

Saat twit tersebut resmi terjual ke penawar tertinggi, twit itu akan tetap ada di akun Twitter CEO Tesla itu. Pembeli nantinya akan akan mendapatkan sebuah token (NFT) yang bersifat layaknya sertifikat digital untuk memverifikasi keaslian dan kepemilikan dari twit tersebut.

Sertifikat digital ini hanya akan diterbitkan satu kali oleh pihak Valuables. Sertifikat digital tersebut akan dibubuhi tanda tangan Musk menggunakan kriptografi, termasuk metadata dari twit aslinya.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X