Sehari Dirilis di Steam, Resident Evil Village Dimainkan 100.000 Gamer

Kompas.com - 12/05/2021, 19:02 WIB
Ilustrasi game Resident Evil Village. CapcomIlustrasi game Resident Evil Village.

KOMPAS.com - Game horor Resident Evil Village dirilis belum lama ini. Namun, antusiasme para gamer membuat game tersebut mencatat rekor baru di Steam.

Pada peluncuran perdananya, yakni 7 Mei lalu, game ini dimainkan secara serentak dan bersamaan (concurrent) oleh 101.430 pengguna layanan Steam.

Pencapaian ini terbilang tinggi, khususnya untuk game yang baru dirilis dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pemegang rekor sebelumnya untuk seri Resident Evil adalah Resident Evil 2, yang mencatat sekitar 74.024 pemain aktif bersamaan saat peluncurannya, dan diikuti Resident Evil 3 sebanyak 60.000 pemain.

Resident Evil Village sendiri memang terbilang sukses, terlebih jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, yakni Resident Evil 7: Biohazard.

Baca juga: Resident Evil Village Sudah Bisa Diunduh di PS4, PS5, Xbox, dan PC

Dihimpun KompasTekno dari IGN, Rabu (12/5/2021), game yang dirilis pada tahun 2017 itu hanya memiliki jumlah mencapai 20.000 pemain concurrent.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedikit tentang Resident Evil Village, game survival horror ini menceritakan kisah perjalanan Ethan Hunter. Game ini menggunakan latar waktu setelah Resident Evil 7: Biohazard.

Mulanya, Ethan mencoba hidup dengan damai di sebuah lokasi baru bersama Mia, sang istri. Ia bahkan memiliki seorang putri bernama Rose.

Namun, kehidupan damai tersebut agaknya tidak berlangsung lama. Sebab, petualangan mencekam kembali menghampiri Ethan.

Rumah Ethan tiba-tiba saja diserang oleh Chris Redfield yang membunuh Mia serta menculik Rose. Dilatarbelakangi oleh insiden mengenaskan ini, Ethan kembali harus berpetualang menjelajahi hutan bersalju yang berlokasi di sebuah desa terpencil di Eropa.

Baca juga: Steam Cetak Rekor, 26 Juta Gamer Online Bersamaan

Perjalanan tersebut akhirnya membawa Ethan ke kastil Dimitrescu, tempat tinggal milik vampir bernama Lady Dimitrescu yang dihuni bersama tiga orang putrinya.

Lady Dimitrescu rupanya bukan satu-satunya ancaman yang harus dihadapi oleh Ethan. Terdapat sejumlah makhluk supranatural lain, seperti boneka porselen yang dapat bergerak sendiri, penggila sirkus, hingga "dewi kegelapan" bernama Mother Miranda.

Resident Evil Village sudah tersedia untuk konsol PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, serta PC.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.